KAWASAKI NINJA R 2008 - KLATEN : Kian 'Yaqueen' Bareng Lightning McQueen

NINJA 2008 STREET RACING. Bertema CARS.

Nggak salah jika Fahrizal mempermak ulang Ninja 150 miliknya dengan mengambil pakem modif street racing. Maklum, doi mengaku punya hobi modif dari kecil. 

 

Meski dari sononya, Ninin satu ini sudah lumayan laju, namun cowok yang tinggal di Pengkol Sumberrejo Klaten ini malah menggunakan kuda besi 2 tak tersebut sebagai modal nangkring di parkiran mahal otocontest.

 

KOMBINASI WARNA & STRIPPING. Dasaran merah yang menyala.



Bersama ADD Modified yang juga berasal Klaten, Fahrizal benar-benar menggunakan Ninja R brojolan 2008 ini sebagai tempatnya berkreasi untuk menanamkan segala trend street racing.

 

Cukup banyak trend gress yang sudah diunggahnya, dari upgrade part terbaru hingga penggunaan tema yang eksentrik. "Yang penting, bisa eksis dan parkir mahal, sambil cari ilmu, tambah teman dan relasi," ucapnya memberi alasan.

 

SUSPENSI UTAMA. Comot produk Ride It.


Fokus ubahan yang dikerjakannya bareng ADD Modified, menambah kekuatan kaki-kaki yang mana kali ini dipinangnya bottom set buatan Ride It berkelir gold. Melengkapi peredaman sisi depan, penopang pelek Sharky 120 adalah tromol CBR yang dililit bersama ruji plintir.  Satu paket disc brake Brembo berikut kalipernya nggak ketinggalan dong !

 

TROMOL. Dilapis ulang kelir gold krom yang menarik.



Di belakang, spek standar swingarm yang ditopang monosok cukup baik. Namun, bagian ini ditata ulang, lewat penerapan swingarm QTT yang lebih ringan dan eksotik, untuk disanding bareng monosok Gazi. Apalagi, sumbunya bisa disetel lebih ke depan, sehingga kesannya menarik. "Yang pasti, saya pasang tromol DT yang memang lagi booming buat roda belakang," bilang pemakai pelek Sharky ini.

 

ENGINE. Resik dikombo krom.



Sektor engine, ikut dipermak. Meski standarnya sudah jreng, tapi Fahrizal meminta sedikit tambahan daya, lewat korekan harian dengan penjejalan karbu PWK 32, tambahan kopling hidrolis, hingga corong knalpot buatan RJM.  Cukup lah buat memekakan telinga.  Lebih spesifik, sisi luar engine pun dibuat resik dan cling, dengan komposisi krom dan variasi warna gold. Matching !

 

DASH & AREA KEMUDI. Aseso simpel tapi tetap agresif.



Profil motor modif bergenre street racing, sebenarnya bukan racing sirkuit benaran, karena itulah riding position tidak diset up sangat agresif meskipun nemplok setang tekuk dari Aitech, berikut perlengkapannya macam gas spontan KTC, stabilizer RTC hingga tacho dan gauge meter buatan Koso. Desain jok yang tipis berundak memang kurang nyaman, tapi kalo sekedar buat dipanteng di showbike contest, sah saja kan !


FAIRING DAN SHROUD. Dikombinasikan laminasi karbon.


Oh ya, jubah luar wajib direpaint dong. Karena itulah, guyuran warna merah dari komposisi cat Danagloss Sikkens dan clear Autoglow dianggap pilihan tepat. Pasalnya, dasaran ini cocok dengan tema modif yang mengambil ide dari movie CARS.

 

Lebih spesial, ada karakter fiksi Lightning McQueen yang dipanteng di bagian tangki dan cover samping, sehingga dia pun merasa semakin 'yaqueen' dengan aliran modif yang dipilihnya.




SPEK MODIF
SOK DEPAN : Ride It, CAKRAM DEPAN : Brembo, TROMOL DEPAN : CBR custom, SWINGARM : QTT, SOK BELAKANG : Gazi, TROMOL BELAKANG : DT, PELEK : Sharky 120-17, BAN : Duro 50/65-17, ENGINE : Korek harian, KARBU : PWK 32, KOPLING : Hidrolis, KNALPOT : RJM, LAMPU-LAMPU : LED, STANG : Aitech, STABILIZER : RTC, GAS SPONTAN : KTC, SPION : Posh, TACHO & GAUGE : Koso, EPOXY - CAT & CLEAR : Danagloss - Sikkens/Autoglow, BRUSHER : Plentis Paint - Yogya, KROM : Memed Krom Yogya, MODIFIKATOR : ADD Modified - Klaten CP : 0857-2870-6444, BIAYA MODIF : Rp 25 jutaan, LAMA MODIF : 2 bulanan.

 



naskah/foto : punk

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER