YAMAHA MIO '11 - BITUNG : Skutik Pendongkrak Kasta Komunitas

YAMAHA MIO - BITUNG : Maskot Racing Pendongkrak Kasta Komunitas.

Satu cara biar komunitas motor terkenal, yakni memperkuat identitas. Artinya, menekankan satu ciri khas pada komunitas agar lebih dikenal masyarakat luas. Hal tersebut yang merujuk Fatricko untuk mengeksekusi Yamaha Mio miliknya berstyle modif. "Tujuan awal sih emang menjadikan identitas komunitas kami dikenal sebagai komunitas modif, meski begitu aku pakai juga buat ajang kontes modif dan harus banyak berbenah," buka Fatricko.

 

 

CVT AREA. Custom open box.




Secara style modif street racing sudah didapat. Konteks tersebut diawali dengan proses coak body yang menyisakan 75 persen body Cover. Lalu, dilanjut dengan proses painting dimana warna Hijau dirujuk warga kota Bitung yang juga ketua ILSB pada Mio kesayangannya, yang kemudian dipadukan striping yang mengangkat tarian adat dikolaborasikan dengan gradasi warna lainnya.

 

STRIPP BODYAREA. Tematik unik.




Pematangan style modif ditujukan pada setingan ramping jok dengan ritual pangkas bisa spon. Dikombinasikan dengan setang tekuk hingga nuansa racing makin keluar kental. "Masih meraba-raba bagaimana sesuai regulasi yang mana kedepannya memang akan lebih intens mengikuti gelaran ajang modif," tambahnya.

 

 

TROMOL & JERUJI. Digrafir biar estetik.




Rujukan modif Pamungkas yakni sektor kaki-kaki yang diakuinya kebablasan. Start awal, konsep low rider dengan custom engine mounting ditambah sepanjang 5 cm.  Selain itu, setingan ramping kaki-kaki menjadikan Mio lansiran 2011 ini makin lincah. Tidak ketinggalan soal modif, unsur grafir pun dipatenkan pada gaco andalan ILSB Bitung ini.



SPEK MODIF
PELEK : DFT Custom, BAN : Speed king,  TROMOL : Custom Grafir, BOTTOM SOK : TAD Custom, SOK BLK : Genz, MODIFIKATOR : Pura D'sign Bitung, CP :0896-9563-0442


naskah/foto : nda