HONDA KIRANA 2005 - SAMPANG : Karena Goyangan Kirana Lebih Oleng Ketimbang Karina

MODIFIKASI HONDA KIRANA. Basis lawas tapi tetap elegan.

Buat kaum bismania, goyangan roda tronton Lorena dan Karina tentu nggak asing buat ngaspal antar kota antar propinsi, apalagi line Madura Jakarta. Namun, buat penggila thailook macam bro Tatang asal Sampang, goyangan roda lincah Kirana justru lebih asoy daripada Karisma, atau Karina sekalipun. Tarik sess, semongko ! Begitu katanya.

 

 

PENGEREMAN. Aplikasi cakram gold Fastbikes.



Baginya, hobi motor apalagi modifikasi aliran thailook sudah dilakoninya cukup lama dan jadi pengobat jenuh di kala senggang, plus sebagai sandaran pengucur rizki. "Pilih motor Kirana ini karena terbilang bodinya elegan, simpel dan pantas buat modif thailook," ucap salah satu punggawa Sampang Pure Thailook tersebut,

 

 

ENGINE AREA. Detail dan berwarna.



Bersama sohibnya di komunitas penggemar thailook style itu, Tatang pun memberi aura yang lebih cakep dan berbeda dari sebelumnya. Kali ini, memainkan warna twotone putih dan biru dari oplosan Blinken berclear Cromax. Sedangkan untuk sisi striping pun di desain lebih simple dengan beberapa ornament pinstrip dari Caesar Sticker from Madura. Sedikit bergeser ke area jok pun memakai bahan Biker dengan bermotif carbon lengkap dengan lis biru di hiasi jahitan merah yang semakin detail.

 

 

TAMPILAN LUAR. Warna update dari modifikasi sebelumnya.



Selain update bodi yang berbeda dari modifikasi sebelumnya, untuk undercarriage pun ditingkatkan, Tatang mengaplikasikan pelek twotone Yoshimura berjeruji Wilwood dibalut ban hitam berlabel Duro 45/90-17. Kemudian dilengkapi piringan cakram Fastbikers 260mm berpakem kaliper Brembo warna coklat dengan selang rem PSI, sedangkan untuk suspense yang terlihat pada Honda Kirana ini pun ada pada sisi belakang dengan part asksesoris H20 digawangi swing arm silver MRD Racing.

 

 

SUSPENSI BELAKANG. Produk H2O berulir merah.



Lebih meningkatkan pakem thailook yang berwarna, beberapa part dipilih varian twotone yang kontras, seperti di knalpot Tsukigi bertameng twotone agar lebih menawan. Untuk mempercantik tampilan, sedikit area cover mesin dikelir ulang berwarna coklat dengan pemanis variasi twtone.

 

 

KOMBINASI WARNA & DETAIL. Kontras dan asik.



Terakhir, cukup banyak pernak-pernik khas thailook yang dibenamkan. Area setang misalnya, diberi sentuhan variasi dengan handgrip berlabel Domino dihiasi dengan handle rem CRG serta gas spontan Domino. Totalitas pada area stang pun tetap terjaga oleh spion standar berfinishing twotone. Tidak lupa untuk kedok belakang pun di finishing oleh laminasi carbon yang semakin manis. "Modifnya sih santai, kurang lebih dua bulan karena memang rombakan yang berbeda dari sebelumnya," tutup biker yang tinggal di bilangan Torjun Sampang tersebut,

 



SPEK MODIF :
SOK BLK : H20, PELEK DPN & BLK : Yoshimura 140/17 & Yoshimura 140/17, BAN DPN & BLK : Duro 45/90-17, CAKRAM : Fastbikers 260mm, KALIPER : Brembo, JARI-JARI : Wilwood, SELANG REM : PSI, SWING ARM : MRD Racing, KNALPOT : Tsukigi,  HANDGRIP : Domino, HANDLE REM : CRG,  HEADLAMP : LED, FOOTSTEP : Aprilia, GAS SPONTAN : Morin, TACHOMETER : Rizoma, CAT & CLEAR : Laba-Laba & Cromax, EPOXY : Nippon, BENGKEL & CAT : SPT ( Sampang Pure Thailook) & Ucilpaint (Torjun, Madura), KROM : DR KT-Tech Malang, OWNER : Tatang (083110000466)



Foto / Naskah : Masdon