YAMAHA NOUVO Z 2005 — BOGOR : Meski Simpel, Hasilnya Tetap Menawan

MODIFIKASI YAMAHA NOUVO. Simple Namun Menawan.

Luky Kurniadi berprinsip selalu berusaha untuk mendapatkan hasil yang di inginkan dengan kerja keras. Satu contoh yang dilakukannya, kala menggarap modifikasi skutik Nouvo miliknya.

 

"Nggak sekedar iseng modif sih, tapi juga butuh rencana dan kerja keras, makanya hasil modifnya juga memuaskan hati," tukas Otrelover yang tinggal Jonggol kabupaten Bogor tersebut.

 

 

DETAILING AREA CVT. Sentuhan Variasi Gold.


Kali ini, pencapaian modify  lewat motor kesayangannya itu adalah modifikasi bergaya novice pure thailook style, yang dikerjakan lewat kolaborasi apik bersama bengkel Chacha Modified featuring JBM Modified Cikarang untuk pengerjaan pada sektor variasi, painting hingga finishing.

 

KAKI BELAKANG. Full Aseso Gold.



Step awal, Nouvo Z ini diutak-atik sisi luar penampakannya. Bodi mengalami perubahan dengan memainkan warna twotone ungu dan abu-abu dari oplosan cat berbahan Nippon paint dan Blinken sebagai clearnya. Agar tidak terlihat polos, bodi sedikit diberi pemanis dengan striping custom trnasparan lengkap dengan ornament yang lebih asyik.

 

 

WARNA BODI. Corak Abu-Abu dihiasi Striping Custom & Ornament Hologram.



Padu padan eksterior komplit setelah bagian lain disesuaikan. Jok misalnya, sang modifikator memberi sentuhan jok bermotif xride  warna biru dan hitam serta jahitan merah yang lebih detail.

 

PERAWAKAN NOUVO 2005. Guyuran warna ungu yang wet looking.

 

Tak ketinggalan, area stang kemudi yang diberi pemanis gas spontan Fastbikes, handle rem CRG dimanisi spoon biru serta spion bergere thailook dengan permainan tiang spion twotone dan laminasi carbon yang ada pada spionnya.

 

KEMUDI STANG. Sesak Dengan Aksesoris Thailook Style.


Selain bodi, pengerjaan modif 12 jutaan ini semakin maksimal dengan perubahan variasi pada sisi kaki-kaki dengan mengaplikasikan pelek gold keluaran DFT 140-17 dibalut ban hitam dari Duro. Apalagi dikombo tromol pabrikan berkelir silver lengkap jeruji TDR semakin menawan.

 

KAKI DEPAN. Ditopang Pengereman Pakem Dengan Cakram Nissin Berkaliper Brembo.


Pastinya, untuk menunjang sisi safetynya, piringan cakram diupdate, yang mengaplikasikan produk Nissin lengkap dengan kaliper brembonya. Selain itu, untuk melengkapi tampilannya, sedikit sentuhan part twotone yang ada pada cover knalpot hingga tutup kipas yang menghiasi suspensi berulir merah dari YSS.

 

ASESORIS. Resik dan cling.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : DFT 140-17, BAN DPN & BLK : Duro 50/90-17, SOK BLK : YSS, KALIPER : Brembo, HANDLE REM : CRG, CAKRAM : Nissin, JARI-JARi : TDR,KNALPOT : Tsukigi, HEADLAMP : LED, JOK : Biker, FOOTSTEP : Tupaknam, GAS SPONTAN : Fastbikes CAT & CLEAR : Nippon Paint & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : Chacha Modified (082210062323) & JBM Modified (Cikarang), KROM : Silau Chrome.



Foto / Naskah : Dhanz