HONDA KIRANA 2003 — CIBITUNG : Maskot Andalan Sang Pejuang Kontes Ototrend

Key Speed Shop from cibitung yang dikomandoi oleh Dody selaku pemilik gerai akesoris tersebut termasuk pejuang kontes Ototrend. Arena lomba modifikasi dimana pun selalu diikutinya untuk menjadi yang terbaik serta menjalin silaturahmi sesama pencinta motor modifikasi.

 

DODDY. Otrefanatism yang terus eksis di genre modifikasi Thailook.



Berbicara untuk modifnya, Doddy diperkuat oleh satu maskotnya, yakni  sebongkah honda kirana tahun 2003 berpenampilan thailook style. "Untuk motor memang sengaja aku pilih seperti Honda Kirana, karena ingin terlihat lebih beda saja," jelas Dody.



Modifikasi motor yang memakan waktu sekitar 5 bulan dengan bantuan beberapa crew kesayangannya pun terlihat untuk ubahannya pada sisi kaki-kaki. Kali ini, doi mengadopsi lingkaran pelek gold dan silver Rev-it berukuran 140-17 ditopang dengan tromol pabrikan berkelir silver dengan jeruji gold dari TDR. Sedangkan untuk sisi pengereman honda kirana ini mengaplikasi piringan cakram fast bike pakem dengan Brembo sebagai kalipernya.

 

RODA DEPAN. Mengaplikasikan Pelek Rev-it 140/17 di Hiasi Ban Mungil Vee Rubber.



Di sisi belakang pun terlihat perubahan di ayunan sokbreker berulir merah fast bike ditemani swing arm almunium silver berlabel SPS. Sebagai pelengkap dan keharmonisan aksesoris thailook tidak terlewatkan area kick stand rainbow.

 

ASESO. Serba rainbow.



Untuk area engine pun semakin detail dengan nuansa warna coklat doft detail baut probolt di finishing knalpot Daeng tsukigi bertameng rainbow.

 

ENGINE AREA. Finishing Warna Coklat Dan Baut Probolt Sebagai Detailingnya.



Perubahan tidak hanya di sektor kaki-kaki, Key Speed Shop yang menggandeng brusher Podo Penake  from cikarang untuk merubah warna bodi dengan memainkan warna ungu dan putih dari bahan colour king berpernis blinken.

 

BODI SAMPING. Permainan Warna Dari Bahan Cat Colour King.



Agar lebih menggoda tampilan thailook style, sebagai pemanis di sektor bodi menerapkan striping transparan berornamen hologram lengkap desain pinstripnya. Sedangkan untuk sisi jok didesain sedikit lebih tipis terbungkus sarung jok kirkey bermodel Xride.

 

KEDOK DEPAN. Semakin Maksimal Dengan Spion Carbon.



Honda Kirana pun semakin kece pada kemudi stang yang disesaki oleh handgrip Nitex bermotif karbon dihiasi handle rem DBS berspion merah dipercantik spion carbon dan spidometer modis membuat tampilan lebih maksimal. "Tidak disangka dengan modif yang cukup sabar dan bertahap, bisa menghasilkan karya yang lebih baik," tutup Dody.

 

TAMPANG. Thailook yang oke banget.

 




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Rev It 140-17, BAN DPN & BLK : Ve Rubber 45/90-17, SOK BLK : Fast Bike, JERUJI : TDR, KALIPER DPN : Brembo, SELANG REM : SC Siam, CAKRAM DPN : Fast Bike,  SWING ARM : SPS, KNALPOT : Daeng Tsukigi, SARUNG JOK : Kirkey,  HANDGRIP : Nitex, HANDLE REM : DBS, SPIDOMETER : Modish, HEADLAMP : LED, CAT & CLEAR : Colour King & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : Key Speed Shop & Podo Penake Paint (Cikarang), BENGKEL STRIPING : Ranshop (Kudus).


naskah/foto : masdon