HONDA VARIO 150 2018 - SAMPANG : Babylook Orens Jangan Sampai Lepas....

VARIO 150 SAMPANG. Orange babylook nan menarik.

Varian skutik generasi terakhir 150cc keluaran pabrikan berlogo sayap terbang ini, terbilang punya desain mulus, sporty dan menarik. Lekuk dan bentuk bodinya aduhai, sehingga enak dijejali aliran apapun, apalagi ketika dikombinasi kaki-kaki mungil ala babylook. Hasilnya akan semakin eye-catching. Ahmad Faisol asal Sampang, Madura, yang akrab disapa Isonk_SR pun memastikan penyempurnaan Vario 2018 miliknya bersama squad Edies Paint Modified sebagai eksekutornya.

 

TAMPANG. Gaya Babylook dikombo variasi up to date.



Ciri khas babylook, sebenarnya tidak hanya aplikasi kaki-kaki kecil yang kompak dan menarik. Namun, kombinasi beberapa part lain yang mendukung tampilan lebih catchy. So, penggunaan suspensi ataupun roda-roda dengan desain palang berbeda akan semakin menarik. Berhubung Chemco menjadi salah satu  brand pelek yang merilis model trapesium lima berprofil semi-lebar, ternyata juga cocok untuk dikonsep baby look. Apalagi, dikombinasikan ban ukuran 50/90 ring 14 sehingga terlihat semakin tipis.

 

RODA-RODA. Comot produk Chemco berikut sok RCY.



Meski terlihat kecil, dan malah seperti trend ceper, peredaman jalanan justru tidak jauh beda dengan variasi lain. Memang keras, namun tetap bisa melakukan bound-rebound. Ini berkat penggunaan garpu comotan RCY dikombinasi single-shock Ohlins di sisi belakang. Tak lupa, cengkraman kaliper Nissin yang menjepit cakramnya, tetap bisa menghentikan laju roda-roda ketika direm.

 

CVT AREA DAN SUSPENSI. Kombinasi sok variasi dan laminasi karbon.



Untuk menambah kesan mencolok dari tampang luarnya, Isonk mempercayakan Edies Paint Modified untuk melabur ulang dengan warna oranye ala papaya, hasil adukan cat oplos Spider Xiralyc. Biar ganteng maksimal, ditambahkannya stripping custom ala Click Thailand yang komposisinya tidak terlalu banyak.

 

Berhubung bodi Vario 150 juga terpisah oleh tekukan dan garis memanjang, praktis hanya sedikit ruang yang bisa dimanfaatkan untuk stripping. Karena itulah, desain strippingnya dibuat sesimpel mungkin, namun tidak mengurangi kombinasi warna dasar oren, kuning dan biru.

 

STRIPPING BODI. Desain lebih eksplosif dengan dasaran merah.



Menambah kekuatan Vario baby yang up to date, banyak asesoris yang dipanteng oleh Isonk, terutama di area bawah floordeck dan engine. Di bagian tersebut, dipasangnya aseso serba gold seperti cover pendingin, selang hawa, pijakan kaki hingga baut-baut. Lebih match, diberi juga knalpot bercover warna emas.

 

ASESORIS. Simpel tapi ditata apik.



Terakhir yang digarapnya, permak area dashboard !  Di bagian ini, penggantian handle-set jadi menu wajib, terutama master rem, gas spontan hingga spion. Tak ketinggalan, tambahan aksen laminasi karbon di tudung mini, dada depan, box filter, hingga knalpot agar warna merah tidak over dominan. Saat jok ikutan ditata ulang dengan cover glossy multi warna, kesan babylook yang mencolok pun tetap tidak lepas.

 

HANDLE SET. Ganti total dengan variasi gres.





SOK DEPAN : RCY, CAKRAM DEPAN : Nissin, MASTER & KALIPER : Nissin, SOK BELAKANG : Ohlins, PELEK DEPAN - BELAKANG : Chemco 215, BAN : 50/90-14, LAMPU-LAMPU : LED, PIJAKAN KAKI : Fastbike, STANG : 2 tone, FILTER UDARA : Airblade, GAS SPONTAN : Fastbike, KNALPOT : Tsukigi, EPOXY / CAT - CLEAR : Nippon / Spider xiralyc - custom, BRUSHER/MODIFIKATOR : SR MOTOR - Edies Paint Modified - Sampang Madura.



naskah/foto : punk