HONDA PCX 150 '17 - SUKABUMI : Iseng Modif Thai Look, Eh..Jadinya Baby Look

Awas, iseng modif bisa jadi ketagihan. Ini dialami oleh Alfiansyah warga Cibadak Sukabumi. Dari awalnya sekedar iseng modif PCX miliknya, sekarang malah keterusan seriusnya. Beberapa pakem modif pun dipinangnya, hingga terakhir mengerucut ke ranah thailook style.


"Memang sih modifikasi itu berat dan mahal, tapi dari awalnya cuma sekedar iseng, sekarang malah jadi niat dan serius. Untungnya, aku dapat dukungan penuh nih. Makanya modifnya juga selesai dan lancar," tutur Alfiansyah, sambil melirik sang kekasih.

 

 

CVT AREA. Minimalis tapi resik.



Berhubung PCX termasuk skutik bongsor dengan body yang mulus, nyaris tanpa sekat dan baut-bautnya yang tersembunyi, Alfiansyah sempat merasa gamang. Pasalnya, dia tidak bisa serta merta belanja variasi dan pernik item yang lagi hot untuk thailook style, seperti baut probolt misalnya. Untung banget, doi juga ketemu gerai sekelas Garage 24 asal Cibadak, yang kali berkolaborasi KOK Racing menyelesaikan modifnya.

 

JOK. Lapisan dua warna.



First step, jubah bodi gambot bodi Honda PCX yang dilebur ulang dengan adonan warna baru yang lebih fresh. Kali ini, digunakan brand Belkote, namun finishing clear dipilih campuran Danagloss. Adonan ini full untuk seluruh jubah luar berkelir biru. Sedangkan bodi kulit jeruknya diganti orange doff.  Biar tidak terkesan polos, tarikan striping custom bermotif thailook pun menjadi pelengkap akhir ubahan sektor bodi.

 

SUSPENSI. Produk RTstage dengan comotan pelek Vario.



Undercarriage,  Garasi 24 lebih dulu menawarkan beberapa kombinasi pelek dan suspensi kepadanya. Namun, akhirnya diputuskan menjejalkan satu paket pelek Honda Vario 150 yang ukurannya 14 inchi. Jadinya, lebih mungil dan kompak ala baby look, dan tidak ceking tinggi seperti thai look. 

 

Tentu saja, berbalut ban hitam Swallow 50/90-14 untuk depan , dan Duro 60/80-14 sisi belakang, berikut komposisi sok RT Stage6 dan Ohline.  Tak ketinggalan, paduan lempengan cakram dan kaliper Brembo sebagai penghenti laju mesin 150cc itu.

 

DASHBOARD AREA. Ganti setang twotone.



Sentuhan terakhir, tambahan pemanis lainnya agar kesan thailook yang mungil baby kian terpancar. Kali ini, beberapa variasi twotone yang diambilnya, terutama standar dan pijakan kaki. Kemudian asesoris area dashboard dan setang serta handle dan master rem Brembo, dan beberapa item probolt yang tidak terlalu banyak.


SPEK MOLDIF :
PELEK DPN & BLK : Vario 150, BAN DPN & BLK : Swallow 50/90-14 & Duro 60/80-14, SOK DPN & BLK : RT Stage & Ohlins, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, SELANG REM : Swit, HANDGRIP : Ibad, STANG : AI-Tech, GAS SPONTAN : Active, MASTER REM : Brembo, VOLT METER : X-Case, CAT & CLEAR : Belkote & Danagloss, BENGKEL & BRUSHER : Garage 24 Cibadak & KOK Racing (085714730045).


  

 

naskah/foto : don