HONDA ABSOLUTE REVO '12 — BEKASI : Absolutely Pure Bebek Thailook

 

Trending modifikasi thailook sebenarnya sudah Otre gulirkan cukup lama, bahkan sejak media ini mbrojol ke dunia di era 2000-an. Namun, perkembangannya kian booming beberapa tahun terakhir, yang mana dengan kian membanjirnya trend asesoris negeri Gajah Putih, ikut menyeret banyak pemain baru meramaikannya, termasuk Bendot Project asal Bekasi.

 

TAMPANG DEPAN. Diseting lebih simpel.




Kali ini, Bendot Project from Bekasi lebih ingin memperlihatkan salah satu varian motor yang jarang dilirik oleh kaum Thailookers, yakni Honda Absolute Revo.  Berhubung varian ini juga terbilang tidak terlalu banyak di pasaran, jadi bisa jadi iconic sebagai maskot bengkelnya.

 

"Sebenarnya pengin modif Thailook dari basis motor ini sudah lama, tapi baru sekarang bisa terwujud," tukas owner Bendot Project, yang tinggal di bilangan Grand Resident Bekasi.

 

ASESORIS. Paduan gold dan biru.




Nah, berhubung cukup mudah mendapatkan asesoris terbaru sebagai biang trend Thailook, Bendot lebih memilih komponen yang pasang-pakai alias bolt on. Paling utama, memborong satu paket perangkat upgrade kaki-kaki yang dirasanya lebih pas dengan pakem Thailook.

 

Kali ini, aplikasi pelek two-tone DFT 120-17 berbalut ban mungil Duro 45/90-17 berhiasi jeruji gold. Untuk sisi pengeremannya di pakem oleh lempengan piringan cakram dari Brembo berikut kalipernya. Sedangkan kaki belakangnya di hiasi suspensi per yellow dari Ohlins digawangi swing arm DKT silver.

 

STRIPPING. Wave-i berlatar warna oranye.




Untuk bagian bodi luar, Bendot memainkan warna orange dan silver dari oplosan cat Spieshecker. Sedangkan sisi dek tengahnya aku hiasi oleh balutan laminasi Carbon.

 

Agar tidak terlalu monoton dengan kepolosan pada bidang bodi, aku desain ulang striping custom lengkap label Wave-i. "Untuk modifikasi thailook style di motor ini, aku desain sesimpel mungkin namun tetap roh thailooknya tetap terjaga," alasannya, sambil mendesain jok motif X-hitam dan silver berikut benang kuning yang menjadi jahitannya.

 

DASHBOARD. Aksen warna biru di handle & switch panel




Detailing, menjadi rujukan terakhir Bendot, yang menjejalkan beberapa part unik. Area setang kemudi dan dashboard, diberi komponen tinggal pasang yang cukup minimalis seperti handgrip buatan Nitex dan spion variasi berlapis Carbon berikut tiang two-tone. 

 

Sedangkan sisi bawah, dari standar tengah dan samping dikombinasi two-tone biru gold agar tetap memancarkan kesan thailook  yang absolute.


 



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : DFT 120-17, BAN DPN & BLK : Duro 45/90—17, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, SWING ARM : DKT, SOK BLK : Fast Bikes, HANDGRIP : Nitex, HEADLAMP : LED, FOOTSTEP : Aprilia, CAT & CLEAR : Spieshecker, BENGKEL & BRUSHER : Bendot Project — Bekasi (089833128), KROM : Barber Chrome.

 



naskah/foto : masdon