HONDA NICE ZN110 '01 - TEGAL : Low Budget Anti Ribet

HONDA NICE. Basis asli thailook orsi.

Emang asik jika punya bejekan yang terbilang rare item alias jarang dipunyai orang. Apalagi, jika motornya adalah brojolan luar, seperti Honda Nice satu ini. So, ketika digandeng aliran modif yang inspirasinya benar-benar dari negeri aslinya, yakni thailook style, hasilnya sangat absolut.

 

VARIASI DAN TAMPILAN. Comot trend terbaru.





Modifnya gampang, low budget & bisa dipakai ngaspal tiap waktu. Seperti yang Esa Prasika lakoni dengan Honda Nice miliknya. "Asik banget punya bejekan thailook style, bisa ngeceng tiap hari nggak ribet ini itu," bukanya. Esa sengaja mengambil basis Honda Nice karena platform khas motor dari negeri Gajah Putih lebih kental, jadi lebih pas pakemnya dijejali modif aliran thai look murni.

 

KAKI-KAKI. Ceking & lincah.




Meski sudah identik dengan motor CBU Thai, Esa justru sangat total menyiapkan modif thailook satu ini, bahkan sangat intensif. Memang,  dari sisi kasta modifnya adalah yang paling low end, tetapi terbilang total. Terlihat menonjol dari sisi jubah plastiknya usai dilebur ulang dengan warna chuby berkelir pink dan dilanjut pemanis striping khas thailook style.

 

AREA SETANG. Lebih fresh warna-warni.



Totalitas selanjutnya difokuskan di pernik part original yang digusur dengan beberapa aseso ganuine Thailand. Mulai detil baut yang mencomot pro-bolt, racikan pengereman yang mengusung Brembo, lingkar pelek Jin-Fei, selang minyak rem Earls, hingga pernik paha rem produk Heng.  "Hampir semua aseso pakai produk Thailand. Bahkan warna pink ini juga contoh dari motor thailook di negeri gajah putih sana," tutupnya.



SPEK MODIF :
BAN : Swallow 175, PELEK : Jinfei 120,  SOK : DBS, CAKRAM : PDS, KALIPER : Brembo, GAS KONTAN : Active, MODIFIKATOR : Kurawa Modified. (083101927155).



naskah/foto :dhmz