Tossa '02 Jepara : Imej Tinggi Chopper Kayu Jati

Tossa '02 Jepara : Imej Tinggi Chopper Kayu Jati

Tossa '02 Jepara : Imej Tinggi Chopper Kayu Jati

ROSYIDI asal Tulakan Donorojo Jepara memang terbilang kreatif. Kesehariannya bergulat dengan dunia meubelair rupanya berimbas dengan motor hariannya. Sebiji motor bebek Tossa kini malah disulap dari chopper unik, yang semuanya berlapis kayu jati asli.


"Hobi motor, makanya ini dikreatifi dengan inovasi dari bahan kayu," bilang Rosyidi, yang mengaku menghabiskan dana hingga 40 jutaan rupiah untuk mempermak Tossa keluaran 2002 ini.

Tentu saja, modif full kayu yang dikerjakan Rosyidi memang luar biasa dan total, karena memanfaatkan kayu jati asli Jepara untuk membungkus semua part body, dari bodi samping, pelek, pijakan kaki, bahkan part kecil seperti lampu-lampu, spido hingga jok. Bahkan, kesan bebek Tossa pun benarbenar hilang, karena blok mesin tertutup rapat. "Kita lapis semuanya, bahkan batang sok depan sekalipun," tambahnya.




Agar tidak terkesan monoton, beberapa bagian juga diukir, termasuk cover cakram, tutup rantai hingga spatbor. Bahkan, knalpot juga dibentuk seperti flame atau lidah api.

"Agar lebih awet, semua kayu kita plitur berlapis, termasuk tambahan clear Luxar," tukas Rosyidi, yang juga membuat helm berikut kacamata dari kayu jati. Yang bikin orang ingin tahu, bagaimana bobot motor ini? Rupanya, berat motor ini tak naik signifikan meski sudah diselimuti full kayu.

Pasalnya, kayu jati yang digunakan yang sudah cukup tua dan benar-benar dikeringkan sempurna. So, cukup kuat tetapi ringan. l punk

SPEK MODIF :
SOK DPN : Standar ditutup kayu, KNALPOT : Custom, EPOXY/CAT : Plitur Mowilex, LUXAR Milamin Closs, MODIFIKATOR : Rosyidi Mebel Jepara - Jl. Tulakan Donorojo Jepara CP ; 0822-4282-0787.
 

  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK