Honda Kirana ’03 Karanganyar : Monkey Barong

Honda Kirana ’03 Karanganyar

Honda Kirana ’03 Karanganyar

TAK INGIN membiarkan motor Kirana miliknya hanya menjadi seonggok besi yang tak terpakai sebagai penghuni gudang, membuat Bontos Margono asal Margatama Karanganyar meng-make over motor pabrikan tahun 2003 itu, jauh dari kesan orsinya.


Terinspirasi dari Honda Monkey, Bontos pun rela mengorbankan rangka orsinya untuk didaur ulang secara total mulai dari main rangka hingga frame pendukung dengan mengandalkan pipa gas 2 dim dan 1 dim yang musti melalui proses pengerolan dan pengelasan, hingga menjadi sususan tulang belulang yang nampak lebih padat, yang kemudian dikolaborasi dengan tangki custom ala Monkey dan jok ala CB namun lebih pendek nan gemuk.

 


Untuk mengimbangi tampilannya yang mini, maka pada kaki-kaki doi tetap manfaatkan sok depan orsi Kirana namun menggunakan double segitiga sok atas bawah custom, yang dilanjutkan dengan penggunaan stang setir ala Chopper.

Sementara untuk kaki belakang, doi justru mengganti lengan ayun dengan rangka permanent. Begitu juga dengan tapak kaki yang dipercayakan pada pelek depan belakang milik Kymco ring 10.

Menjadi lebih menarik saat nuansa airbrush menyembur di sekujur rangka, engine hingga tangki dan tapak kaki, dengan memanfaatkan warna ungu, merah hingga biru sebagai warna dasarnya. Untuk pamungkasnya, goresan brush realis bertemakan Barong membekas pada tangki. l kih/why

SPEK MODIF :
PELEK DPN/BLKNG : Kymco ring 10, HEADLAMP : CB200, LAMPU SEIN : Monkey, MODIFIKATOR : Bontos Margono, jalan Margatama 3 blok B19 Karanganyar, telp. 085727066465.