KAWASAKI NINJA RR 2013 – TEGAL : Mothai Racing Ninja Wajib Berbeda

MODIFIKASI KAWASAKI NINJA RR TEGAL. Keren dan sangar, khas racing thailook.

Biker bernama Irza Candra Rifai asal Tegal sangat pede mengandalkan sebiji Ninja RR yang sudah dimodif mothai racing. Baginya, tampilan kuda pacu 2 tak ini terasa lebih racing setelah dijejali aliran tersebut. "Kalo Ninja standar banyak kawannya, tapi kalo Ninja Racing Mothai gak ada duanya, karena pasti modifnya lain," ucapnya memberi alasan.

 

 

KEDOK BUTA. Terlihat sangar dan agresif.



Menggandeng gerai Alena Speed Shop Tegal, ubahan pertama yang dilakukan Irza Candra Rifai adalah menata ulang bodi, rangka dan undercarriage sesuai pakem racing dari negeri Gajah Putih itu. Ada sentuhan coak rangka diimbangi dengan tangki bensin custom bermodel slim. Sedangkan bodi belakang kotak dari Ninja SSR.

 

 

TANGKI BENSIN. Profil lebih tipis.



Biar lebih eksentrik dan sporty, performa luar disokong dengan paint art ala airbrush grafis bercorak sporty plus tambahan mimik Gorilla di tangki atas. Tak ketinggalan, berlaminasi carbon printing berbahan Danagloss berikut clear Blinken sebagai vernisnya. Sedangkan untuk joknya di desain lebih tipis bernuansa coak dengan menggunakan plat tipis dibalut sarung jok bermotif carbon dari Biker.

 

 

KEMUDI STANG. Pakem racing dengan Part Thailook Style.



Untuk area stang kemudi Kawasaki Ninja RR ini pun tampak jelas pada stang silver Qtt berhandgrip Nitex dan spion mungil dari posh. Sedangkan untuk sisi pengeremannya dibekali oleh handle rem dan kopling hidrolis dari Brembo. Sisi stang pun semakin padat oleh sentuhan 2 unit stabilizer stang Ohlins.

 

 

SWINGARM. Comot Konic.



Memaksimalkan kesan lincah dari sisi undercarriage,  Alena Speed Shop pun sedikit mengolah dengan ubahan lingkaran pelek twotone silver dan gold dari Yoko berjeruji hitam Yaguso yang masing-masing ditopang tromol KDT dihiasi suspensi depan Sonic dan belakang YSS berulir merah digawangi swing arm Konic.

 

JOK TIPIS DENGAN SARUNG BARU. Bermotif Carbon Kevlar.



Terakhir, update variasi khas racing, seperti silencer Ai Tech, tambahan cakram custom Swit berikut kalipernya, serta semakin detail dengan baut Probolt bernuansa gold. Sedangkan untuk finishing enginenya cukup sangar dengan aksen warna gelap.   

 

 

TAMPILAN. Unik berlampu bulat, dan coakan rangka, semakin kompak dan racing.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Yoko 140-17, BAN DPN & BLK : Duro 45/90-17 & Duro 50/90-17, JARI-JARI : Yaguso, TROMOL : DKT, SOK DPN & BLK : Sonic & YSS, CAKRAM : Swit, KALIPER : Swit SWING ARM : Konic, RANGKA : Custom, TANGKI BENSIN : Custom, MASTER REM : Brembo, HANDGRIP : Nitex, KNALPOT : AI Tech, SPION : Posh, JOK : Custom, STANG : QTT, STABILIZER : NUI & Ohlins, GAS SPONTAN : Willwood, CAT & CLEAR : Danagloss & Blinken, BENGKEL : Alena Speed Shop Tegal (085601586258), PEMILIK : Irza Candra Rifai, PENGERJAAN MODIF : 2 Bulan.




Foto / Naskah : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER