HONDA CB – METRO : Bertema Wayang Klasik, Beraura Mesin Jahat

MODIFIKASI KHAS CB. Tambah stylish khas CB bermesin jahat.

 

Modif custom ala CBmania seperti mendarah daging bagi pengikutnya. Tak hanya seputar Jawa Timur, modifikasi ini menyebar cukup luas sek pelosok negeri, termasuk area Lampung, punya banyak komunitas CB. Novan Renaldy, termasuk salah satu biker yang getol berkreasi dengan kuda pacu CB-nya

 

 

 

SPATBOR DEPAN IKUT DIBRUSH. Tetap bertema wayang klasik.

 

 

 

Tentu saja, modifikasi CB punya pakem yang bukan hanya gampang-gampang susah, tapi wajib punya eksotisme dan estetika. Tidak hanya asal upgrade, tapi juga perlu ciri tema tersendiri. Karena itulah, Novan Renaldy punya konsep joss buat CB andalannya, yakni tampang khas CB, berfinishing aduhai, namun juga kencang kala diajak melaju. “Paling tidak, tidak standart amat. Tampilan beda, dan pastinya ngacir mesinnya, apalagi buat touring nih,” ucap Novan Renaldy.

 

 

 

FINISHING. Terlihat lebih basah.

 

 

 

Novan pun menggandeng banyak sohib untuk pengerjaan modif ini, terutama pasukan Mesin m2nk feat Bengkel muda 29, dan Koko Bay Art di pengecatan. Lalu, mengakusisi banyak part spesial agar biker asal Metro Lampung tersebut bisa memaksimalkan kuda pacu yang enak buat jarak jauh, tapi juga bernuansa menarik kala dipajang di parkiran mahal sekalipun.  Baik dari sisi kaki-kaki, cat dan finishing bodi, hingga oprek mesin yang total.

 

 

 

 

ENGINE. Dobel kop, comotan Tiger dan FU.

 

 

Paling utama, engine lebih dulu ! Kali ini, konsep blok ganda, hasil paduan blok kop sisi atas comotan Tiger, dan blok kop bawah bawaan Satria FU sebagai komposisi paling ciamik mendulang tenaga. Tentu saja, butuh penyesuaian dan custom jeroan, seperti crankcase, as kruk comotan bentor hingga tambahan karbu dobel comotan Ninja.  

 

 

 

ASESO SISI BELAKANG. Sok tabung dan corong knalpot Creampie.

 

 

 

Next step, undercarriage ikut diperbaharui. Mengingat motor ini seringkali dipakainya buat riding jarak jauh. Faktor kenyamanan menjadi satu hal yang dipikirnya cukup matang. So, dibandingkan pakai spek orikintil, dipinangnya satu paket sok Tiger, swingarm Megapro dan dobel sok YSS sebagai piranti peredam jalanan.  Sementara, roda-rodanya dipinang dari produk TDR model U-shape untuk pelek depan-belakang, yang dikombinasikan ban dan pengereman disc brake untuk roda depan.  

 

 

 

 

TANGKI. Ornamen wayang dikombinasi grafis klasik.

 

 

Yang paling eye-catching dari CB geberan Novan ini, cat dan finishing bodypart yang dilebur dengan airbrush garapan Koko Bay Art. Sekilas, seperti grafis biasa, namun jika ditelisik lebih detail, menampilkan kombinasi tema yang lebih spesifik. Garis-garis lengkung, merupakan ciri grafis klasik yang mana banyak ragam warna yang diselipkan. Tak hanya itu, dibumbui juga dengan ornament wayang di banyak sisi, baik tangki, cover samping, hingga spatbor. Detailing mantap pastinya !

 

 

 

TAMPILAN MAKSIMAL. Aura detailingnya kuat, dengan airbrush dan efek.

 

 

 

 

SPEK MODIF

 

SOK DEPAN : Tiger Std, SOK BELAKANG : YSS, PELEK DEPAN-BELAKANG : TDR U-shape, TROMOL : Custom eks Yamaha, SWINGARM : Eks Megapro custom, ENGINE : Custom twin, BLOK KOP : Tiger & Satria F150, KARBURATOR : Ninja, KNALPOT : Creampie, BUILDER : m2nk feat Bengkel Muda 29 banjarsari Metro Lampung, BRUSHER/CAT : Koko Bay Art.

 

 

 

 

 

Naskah/foto : punk