QIMCO 2005 - BANJARNEGARA : Kotak Koper Bonsai MotoCompo Buah WFH.

Terbilang langka, unik dan nyentrik, postur bonsai Honda NCZ 50 yang akrab ditajuki Motocompo era 80’an menginspirasi Irwan, sang modifikator Wan’s Paint & Modified asal Kota Banjarnegara untuk diwujudkannya nyata.

 

BODY UTAMA. Pure Kotak Bagaikan Koper, Dirancang Bangun Dari Plat Galvanis Digrafis Sporty Tema WRC. 

 

Layaknya sebuah koper, si mungil Motocompo memang didesain dengan setang yang dapat dilipat hingga menjadikannya berbentuk sebuah kotak menjadi penyemangat Irwan untuk mereplikanya bareng bekal sebuah motor skutik Qimco.

 

HEAD LAMP. Ditancapi Head Light Honda Win, Dipercantik Konstruksi Top Rack Custom.

 

“Work From Home jadi aspirasiku mengisi waktu di rumah kala pandemic Covid-19 menyerang negeri. So, bisa dibilang jika ini adalah proyek iseng buah pandemi Covid-19, hehe,” kekeh Irwan. Hasilnya, Motocompo si koper from kota Dawet Ayu ini dirilis kreatif abis.

 

TAIL SECTOR. Unik Disemati Stop Lamp Aftermarket.

 

Bekalnya bongkah dapur pacu skuter matic Cymco langsiran 2005 ini dibetot dari frame orsinya. Lantas ditanam di konstruksi frame anyar sederhana berdimensi imut. Kontur bodi kotaknya dikonsep dengan mengusung material bahan plat galvanis 0,8mm.

 

SETANG SEIIR. Bersistem Lipat, Bisa Dilipat Sejajar Jok Dengan Bantuan Kuncian Knock Down. 

 

“Sengaja kubikin lebih pendek dari dimensi orsi MotoCompo dan kusemati headlamp Honda Win berikut stop lamp variasi. Over all kontruksi bodinya kini memiliki panjang 85cm, tinggi 40cm dan lebarnya hanya 35cm,” papar Irwan seraya melabur all body kotaknya berkelir sporty khas tema HRC yaitu biru, putih, merah. 

 

EXHAUST. Mini Bak Cabe Rawit, Pertahankan Part Genuine Qimco.

 

Mendongkrak keunikan replica MotoCompo, Irwan juga merancang bangun set setang yang juga bias dilipat hingga sejajar dengan jok. “Bahannya pakai pipa tubular setengah dim dengan sistem lipatan setang yang kubikin berkuncian dan bisa dilepas sehingga dapat direbahkan,” jelas ayahanda Muhammaad Azka Raffasya dan Tiara Zyahsi  Sasabila.

 

 

Berbuah manis, MotoCompo from Banjarnegara ini panen penawaran. “Iya nih, dari sekedar iseng ternyata berbuah peluang rejeki. Pastinya kudu kutes kelayakan jalan dulu biar maksimal dan lulus quality control ala Wan’s Paint & Modified,” pungkasnya. 

 

 

Foto / Teks : Why Twins

 

SPESIFIKASI MODIF :

CAT/CLEAR : Danagloss, HEADLAMP : Honda Win, STOPLAMP : Variasi, SETANG : Custom, MODIFIKATOR : Wan’s Paint&Modified, Jl.Sunan Gripit Km.8 Banjarmangu, Banjarnegara