HONDA PCX '14 — TEGAL : Ganteng Maksimal

HONDA PCX. Terlihat gambot namun sangar dengan kaki mungilnya.

Meskipun skutik satu ini punya tongkrongan bodi yang lumayan gambot, namun desain bodyworknya justru kian disuka oleh penggemar modify, apalagi jika sudah dijejali ubahan variasi gress, paintwork plus tambahan pernak-pernik khas thailook, fashion ataupun stance, jadi ganteng maksimal.

 

KAKI DEPAN. Pasang variasi gold chrome.



Cakep, kata yang lalu terpancarkan oleh  Honda PCX milik Ibra HK asal Tegal ini sedikit berbeda dari honda pcx lainnya, karena modifikasinya kali ini bergaya Philipines stance style. "Untuk PCX kali ini aku memang ingin sangat menampilkan pcx yang lebih beda. PCX Ceper lebih oke," jelas Ibra.

 

KAKI BELAKANG. Ceper dikombo coak.



Rombakan  ceper di skutik ini terlihat jelas kala mengadopsi suspensi depan belakang RT Stage dan Ohlins yang sedikit memangkas ulir pernya. Untuk lingkaran peleknya pun lebih cantik dengan Daytona 215-14 berbalut chrome gold lengkap balutan ban hitam Duro 45/90-17.

 

Sedangkan pada sisi pengereman depan belakang memakai piringan cakram Brembo lengkap kalipernya. Tidak hanya itu, untuk sisi cover cvt-nya terlihat lebih sangar dengan motif bermotif trondol dan knalpot sangar milik HKS Racing membuat tampilan lebih sangar.

 

WARNA BODY. Fresh berclear Autoglow dengan striping berkarakter ikan hiu.



Selain kaki-kaki, Ibra HK yang mempercayai Keke Modified sebagai bengkelnya ini pun sedikit memberi sentuhan pada bidang bodi yang racing dengan side kick yang dicoak bermotif segitiga serta bodi plastik di-repaint dari semburan spraygun berbahan Autoglow lengkap clear penisnya. Untuk stripingnya pun memilih dengan motif hiu.

 

AREA STANG. Dashboard semakin mewah.


Terakhir, beberapa variasi tambahan juga disertakan. Sisi lainya sedikit menengok bagian kemudi stang yang dipercantik stang kemudi dari Heng, dan master rem gold. Sebagai finishing, untuk PCX ini pun diakhiri jok tipis bersarung Na Thong Thailand. 

 

 



PELEK DPN & BLK : Daytona 215-14, BAN DPN & BLK : Duro 45/90-17, CAKRAM : Brembo, KALIPER : Brembo, SELANG REM : Morrin, SOK DPN & BLK : RT Stage & Ohlins, KNALPOT : HKS Racing, JOK : Na Thong Thailand, CAT & CLEAR : Autoglow, GAS SPONTAN : Active, HEADLAMP : LED, STANG : HENG, MASTER REM : Brembo, HANDLE REM : Brembo, BENGKEL : KEKE Modified (085740070267).

 


naskah/foto : masdon