HONDA SCOOPY '13 — PURWAKARTA : Meski Polosan Bodynya, Tetap Cetar Membahana

Cetar membahana, kata yang masih tepat ditujukan untuk Scoopy geberan Ayap Hidayat asal Purwakarta. Meskipun sekilas terlihat polos, namun roh di aliran modif fashion daily-nya tetap kelihatan.  "Berusaha modif sebaik mungkin, dan rasanya konsep modif untuk harian ini juga oke kok," tutur Ayap Hidayat.

 




Mempercayakan modifnya ke bengkel berlabel AJM 25 dan Julian Painting Purwakarta,  rombakan yang dilakukan Ayap Hidayat fokusnya ke kaki-kaki, finishing bodi dan sedikit tambahan asesoris. 

 

JOK. Lapis ulang 2D dijahit benang.

 

Diawali dari bagian bawah, kaki-kaki lebih mengusung ke kombinasi pelek gold Ride It 140-17 ditopang tromol standar berbalut krom dihiasi jeruji Takasago. Agar lebih nyaman untuk peredaman jalan, sang modifikator mencomot part variasi FastBikes berlapis gold. Tidak hanya itu pada sisi pengereman di percantik piringan cakram FastBikes sepaket kaliper Brembo.

 

 

SUSPENSI. Lebih total bottom bertabung.





Biar aura elegan dan blink-blink terlihat jelas, beberapa part besar dan terlihat dari luar, lebih dulu dicelup krom. Baik cover cvt , standar samping hingga standar ganda, yang semuanya dikerjakan oleh Star Chrome from Bekasi.  "Tidak semua krom, hanya bagian bawah saja, yang penting terlihat bersih, dan cilong. Itu saja," tambahnya.

 

CVT AREA. Kinclong dan resik.




Selain kaki-kaki, langkah selanjutnya yang fital untuk modif ala fashion harian ini, tampilan luar bodi yang wajib eye-catching, mencolok mata dan enak dipandang dengan finishing yang bagus. Karena itulah, Ayap memastikan repaint sekujur jubah dengan warna polosan serba hijau. 

 

Oplosan cat berikut pengerjaan catnya, dilakukan oleh Julian Painting dari Purwakarta, yang mana kombinasi cat Nippe bisa dimaksimalkan aksen abu-abu di dek tengah dan floor deck.  Pelapisan celar Blinken mengakhiri finishing yang benar-benar wet-looking. 

 

SETANG KEMUDI. Sesak dengan aseso gold.




Kelar menata ulang kaki-kaki dan body luar, Ayap memberi beberapa tambahan pernik aseso. Namun, yang dipasangnya tidak over. Untuk sisi jok, diseting bergaya sofa berbentuk 2 dimensi dihiasi benang hijau sebagai jahitannya.  Kemudian, area setang dan dash juga disesaki part aftermarket berwarng serba gold, seperti Handgrip Nitex, Handle Rem Fast Bike hingga spion gold FastBikes.

 

 



SPEK MODIF :
SOK DPN & BLK : Fastbikes & Rider It, PELEK DPN & BLK : Ride It 140-17, BAN DPN. BLK : Mizzle 50/90-17, CAKRAM : Fastbikes, KALIPER : Brembo, FOOTSTEP : Fastbikes, SPION : Fastbikes, SELANG REM : Morin, HANGRIP : Nitex, CAT & CLEAR : Nippon & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : AJM 25 Purwakarta & Julian Painting, KROM : Star Chrome Bekasi, PEMILIK : Atap Hidayat (081395884425)

 



naskah/foto : masdon