Modifikasi Yamaha Mio Soul 2010 - Jayapura, Mainkan Grafis Klasik, Tampilan Kian Estetik

YAMAHA MIO SOUL. Tampil menawan dengan guyuran airbrush grafis.

Evi, warga Dok 5 Bawah Jayapura memang punya aktivitas padat namun, untuk hobi utak-atik motor tetap dilakoninya. Apalagi, antusiasme akan seni juga terbilang membara baginya, hingga Mio Soul keluaran 2010 ini juga jadi media penyalurannya.



"Untuk saluran hobi, tak ada salahnya bikin media di bodi motor dengan airbrush, karena aku juga seni sih," ucapnya. Sembari menggandeng brusher berlabel D7 Paint Jayapura, Evi memilih grafis klasik floral sebagai konsep dasar airbrush di skutiknya. Semuanya, dari basis bahan Penta dan Spieshecker sebagai finishingnya.

 

 

BODI SERBA GRAFIS. Tribal dan floral yang atraktif.



Motifnya sendiri full floral, dengan permainan warna kuning, biru hingga hingga putih yang mana ada nuansa 3D di dalamnya. Sekilas, garis-garis lengkung sekaligus ujung lancip terlihat simple, namun rupanya menyimpan alur yang sambung-menyambung. Apalagi, semua part body diguyur grafis serupa, termasuk lapisan jok sekalipun sehingga terkesan total.

 

 

HEADLAMP. Dipercantik projie dan list LED.



Untuk area jok sendiri, lapisannya ditata ulang dengan bentuk lebih membulat berikut busa yang tebal, sedangkan permainan grafis dan warnanya disamakan dengan grafis di bodinya. Dikombinasi penggunaan warna serba hitam di roda-roda dengan beberapa part gold, membuat tampilannya lebih kontras.

 

 

TAMPILAN LUAR. Pewarnaan total di bodypart, dikombinasi update part kaki-kaki.



Sembari mengerjakan sisi body part, modifikasi yang butuh waktu sekitar empat bulan ini juga menyasar kaki-kaki. Sektor ini, diperkuat sok depan belakang Combiz dan YSS berulir merah yang ditopang oleh tromol berkelir gold serta rajutan jeruji TDR gold. Sedangkan lingkaran peleknya pun memakai pelek hitam berlabel Comet 140-17 dengan balutan ban hitam berprofil FDR Genzi 70/80-17 & 80/80-17.

 

 

KAKI DEPAN. Lebih sangar berkat pelek hitam dan jeruji TDR.



Menambah daya gedor tampilan luar yang sudah full-airbrush, asesoris penunjang juga dibenamkan secara tertata. Seperti part pengeremannya dibekali piringan cakram 220mm dari TDR dipakem oleh kaliper Nissin berselang rem TDR. Sementara, area kemudi stang lebih minimalis dengan aplikasi handgrip Domino berhandle rem Fast bikes. "Untuk modifikasi ini, aku sudah cukup puas dengan hasilnya, tapi next mau ditata lagi dengan area kaki-kaki yang juga full-airbrush," tutupnya.

 

 

COVER CVT. Berkelir merah maroon.



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Comet 140-17, BAN DPN & BLK : FDR Genzi 70/80-17 & 80/80-17, SOK DPN & BLK : Combiz & YSS, JARI-JARI : TDR, SELANG REM : TDR, KICK STAND : Twotone Variasi, CAKRAM : TDR, HEADLAMP : Projecktor, HANDGRIP : Domino, HANDLE REM : Fast Bikes, CAT & CLEAR : Penta 7 Spies Hecker, BENGKEL & BRUSHER : D7 Paint Jayapura (082239658900), PENGERJAAN MODIF : 4 Bulan, PEMILIK : Evi (082198844492).


 


FOTO / NASKAH : Double D