YAMAHA RX-KING '92 - SOLO : Biar 'Pede' Rossi Setinggi Menara Sutet

Penggila Rossifumi macam Cahyo Sulappent, tentu tidak rela jika jagoannya gak menang. Nah, berhubung sekarang Rossi juga semakin jarang naik podium, Cahyo ikut geregatan dan naik tensi. Alhasil, pelampiasannya ditumpahkan ke media si Jambret, yang jadi kuda besi andalannya sejak lama. Semua digebyur warna khas Rossi bro !

 

 

SULAPPENT. Memaksimalkan tema Rossi secara total.





Satu hal yang bikin Cahyo ingin total mengairbrush jambret keluaran 1992 ini sebenarnya adalah basis engine 2 taknya yang sudah galak. Apalagi, ketika tampilan luarnya sudah diairbrush full, dia pun bisa melenggang ke jalanan dengan tingkat kepedean setinggi menara sutet.

"Makanya, saya airbrush total dengan warna-warna khas Rossi, biar kalau pas dipakai jalan, pada lihat semua," kelakar Cahyo yang setia dengan panji Sulappent Airbrush ini.


CIRI KHAS ROSSI. Warna kuning, dan aksen desain matahari dan bulan sabit.




Sebelumnya, Cahyo juga sudah memberi rombakan dasar seperti penggantian part sok depan, swingarm Supertrack, pelek hingga sok belakang agar modifikasinya tidak berbau stock RX-King.

Bahkan, riding position diseting lebih agresif dengan pemakaian setang tekuk, kedok lampu baru dari Fino hingga buritan custom seperti cafe racer berlampu R15.

 

BURITAN. Brush penuh dilengkapi tribute Simoncelli..




Sesuai tema Rossi yang serba full, semua bagian motor memang dilebur secara penuh, baik bodypart, engine, perangkat kaki seperti pelek, sok, swingarm hingga detailing dan pernak-pernik kecil.

Dengan begitu, terlihat padat, penuh namun juga tidak ruwet. Masih tertata dengan baik, karena kombinasi warnanya tidak terlalu banyak, yakni ciri khas warna kuning fluorescent, biru, dan merah dengan holografik.

 

BRUSH TOTAL. Hingga semua bagian body.




Tematik serba Rossi juga tidak asal sembur, tetapi disesuaikan dengan bidang alur cerita serba Rossi. Beberapa item dan karakter pendukung Rossi pun ditampilkan, baik helm, wearpack, sepeda motor YZR-M1 geberannya, hingga sang anjing kesayangan Guido.

Tak ketinggalan desain matahari dan bulan sabit yang menjadi ciri khas Rossi pun dipanteng di banyak sisi.  Bahkan, diberi juga grafis motor Marco Simoncelli sebagai tribute for #58 yang sudah meninggal beberapa tahun lalu.




SPEK MODIF :
SOK DPN : Custom USD, CAKRAM DPN : Brembo, MASTER & KALIPER : Brembo mini, SWINGARM : Supertrack, SOK BLK : Answer, CAKRAM BLK : Jupiter MX, PELEK : Rossi, BAN : 100/60 dan 150/55, KNALPOT : Custom, TANGKI : RX-K, PENGAPIAN : YZ, KARBU : TMX 28, LAMPU DPN - BLK : Fino / R15, GAS SPONTAN : Fastbike, EPOXY / CAT & CLEAR : Autoglass, Suzuka & Blinken, BRUSHER - MODIFIKATOR : Sulappent - 0813-3875-7282.


naskah/foto : jepunk otre