YAMAHA SCORPIO '05 - PONTIANAK : Chopperfreak

YAMAHA SCORPIO - PONTIANAK. Rombakan chopperfreak.

Melirik kasta modif kustom berstyle chopper memang tidak dianggap main-main bagi Dian Ary Sandi. Baginya, kalau sudah kepincut wajib direalisasikan. Buktinya Yamaha Scorpio jadi tumbal pengagum chopper bike asal Bumi Khatulistiwa ini. " Sudah lama mengidam-idamkan memiliki motor modif bergaya Chopper yang menurut saya sangat keren," buka Dian.

 

LAMPU. Variasi eksentrik.




Agar tampang lebih maksimal dan sempurna dalam hasil akhir, Dian Ary Sandi cukup intens menggarap Scorpio custom keluaran 2005. Sekilas, desain frame dibuat handmade  ala bengkel spesialis custom frame, merujuk dari lekukan presisi dengan buritan rigid.

TANGKI. Kapasitas lebih kecil.

 


Kesan custom dengan rigiditas di sektor rangka ini juga match dengan pakemnya, kala dipadukan tangki custom model pepaya plus single seater. Agar rombak totalnya lebih presisi, baik frame maupun body disemprot warna hitam glossy yang mana menurut Dian berkesan simple namun tetap gahar.

 

SISI BELAKANG. Rigid dengan endtail.

 


Penunjang gaya riding maksimal dirujuk dari setang custom model ape. Sedangkan peredam kejut mempertahankan jenis teleskopik yang dicomot dari Yamaha Byson. "Kalau pakai jenis springer malah lebih keren, cuma konsumsi motor ini seringkali dipakai harian jadi tetap mengejar unsur kenyamanan lah," tambah pria murah senyum ini.

 

JOK. Single seat.

 


Yang pasti, kombinasi roda-roda diseting pas buat harian, dengan tapak belakang yang ekstra lebar, jadi stabil untuk dipacu dan ergonomi lebih sip. Baginya, hasil akhir dari pengerjaan custom Scorpio ini membanggakan, pas dengan keinginan hatinya untuk jadi penggila chopperfreak. 

 



naskah/foto : nda