Modifikasi Kawasaki Ninja R 2008 - Sentani Jayapura, Full Kinclong & Dijamin 100% Nge-Blink

MODIFIKASI NINJA R 2008. Grafis ngeblink garapan AJM 48 Sentani.

Menggairahkan modifikasi di kawasan Indonesia bagian Timur, khususnya di Pulau Papua, kreator Otrestyle seperti Ajung dari bengkel AJM 48 Sentani Jayapura pun memaksimalkan resources yang ada untuk menghasilkan karya terbaik, termasuk sebiji Ninja yang sudah dimodif full kinclong bin nge-blink ini.



"Buat pembuktian juga, kalo modifikasi di sini juga nggak kalah keren lho. Pastinya, sekaligus mengenalkan karya-karya bengkel kami, yang sudah berdiri cukup lama," ucap Ajung, yang kali ini dibantu para sohibnya menyelesaikan modifikasi kuda pacu 2 tak keluaran 2008 tersebut.

 

 

AJUNG AJM48 SENTANI - JAYAPURA. Buktikan modifikasi di Papua juga keren bro !



Berhubung Ninja R termasuk varian yang basisnya sudah keren buat racing, Ajung dibantu para crew AJM 48 mencoba menata-ulang dengan nuansa baru, yang lebih cling, menarik namun tidak mengubah perawakan dan performanya sebagai motor kencang ala racing harian.

 

 

KAKI DEPAN. Aplikasi pelek palang dari Daytona.



Rombakan awalnya, jelas pada sektor kaki-kaki yang mengusung pelek Daytona berpainting orange dengan balutan ban hitam berprofil Batlax 90/80-17 depan dan belakang digawangi swing arm Unitrack Thailand.



Kemudian, sisi pengereman ini pun dibekali oleh piringan cakram depan BRT berpakem kaliper Brembo lengkap selang rem SC-Siamnya. "Untuk suspensi depan tetap mempertahankan orsi pabrikan berlapis chrome dan area sisi belakang mengadopsi sokbreker Gazi," tukar Ajung.

 

 

BLOK MESIN. Sangar dengan coakan custom.



Sementara, area mesin Kawasaki Ninja R ini juga diupdate, dengan beberapa part baru plus terasa lebih frontal ketimbang orsinya, yakni sentuhan custom coak yang dipermanis chrome di seluruh rangka kotaknya.

 

 

TANGKI BENSIN. Dibalut dengan grafis krom berteknik hydrochromed.



Bodi Ninja R ini menggabungkan bodi Viktor Thailand dan buritan berbentuk kotak dari 150SP difinishing sentuhan cat hydrochrome yang bernuansa grafis minimalis di setiap bodinya, sehingga terlihat kinclong dan eye-catching. Namun untuk joknya lebih tipis diakhiri balutan jok hitam dari Nathong.

 

 

STANG. Mengambil bawaan Serpico, dipadu part racing macam gas spontan TZ125 dan speedo baru.



Terakhir, aplikasi asesoris racing harian yang simpel namun fungsional juga dipastikan, seperti stang Serpico dihiasi genggaman handgrip dari RCB serta sistem pengereman RPM bertabung Gold pada sisi kanan menemani gas spontan TZ 125 dan saklar Domino yang lebih keren pada sisi kirinya. "Cukup bangga dan puas dengan modifikasi ini, karena juga terlihat bagus dan pastinya nggak kalah keren," ucap pemakai knalpot almu bersilencer DBS Thailand tersebut.

 

 

TAMPANG LUAR. Warna krom grafis yang silau man !




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Daytona 160-17 & Daytona 185-17, BAN DPN & BLK : Battlax90/80-17, CAKRAM : BRT, KALIPER : Brembo, SELANG REM : SC-Siam, BODI : Viktor Thailand, KNALPOT : DBS Thailand, STANG : Serpico, GAS SPONTAN : TZ 125, CAT & CLEAR : Hydrochrome, SAKLAR : Domino, MASTER REM : RPM, SWING ARM : Unitrack, SOKBREKER BLK : Gazi, HANDGRIP : RCB, BENGKEL & BRUSHER : AJM 48 (Jln Pasar Lama Sentani, Jayapura, PEMILIK : Ajung (08124886092).




Naskah / Foto : Double D Ototrend