Generasi Ketiga Hayabusa Meluncur, Ubahan Anyar Dengan Fitur Gress

ALL NEW HAYABUSA. Resmi meluncur dengan banyak fitur teknologi.

Setelah cukup lama tidak diperbaharui, Suzuki Hayabusa akhirnya dirilis oleh Suzuki dengan update terbaru. All New Suzuki Hayabusa ini menampilkan desain dan fitur terbaru yang siap jadi unggulan para biker moge Suzuki menaklukan jalanan.



Sejak kali pertama dirilis tahun 1997 silam, yang kemudian disusul dengan generasi kedua tahun 2007, baru tahun ini Hayabusa mendapatkan banyak ubahan. Artinya, inilah ubahan gress setelah 13 tahun lamanya.



Dapur pacunya sendiri memakai mesin empat silinder 1340cc yang bisa mengeluarkan daya sebesar 187 hp dan torsi puncak 115 Nm. Selain dibekali dengan tenaga yang buas, All New Hayabusa juga sudah mengadopsi beberapa fitur unggulan, seperti Suzuki Drive Mode Selector, Motion Track Traction Control System, Power Mode Selector, Bi-directional Quick Shift System, Anti-lift Control System, dan Engine Brake Control. Beberapa fitur tersebut sudah dibenamkan dengan pertimbangan akan memberikan kenikmatan berkendara di atas motor ini.

 

TAMPANG SUZUKI HAYABUSA. Gahar dengan dapur pacu 4 silinder 1340cc.



Selain fitur-fitur standar, ada juga fitur lain yang kian menambah kenyamanan pengendara dalam melibas jalanan, dari launch control system, active speed limiter, cruise control system, combined brake system, motion track brake system, slope dependent control system, hill hold control system, emergency stop signal, suzuki easy start system hingga  low rpm assist.

 



All New Hayabusa juga sudah didesain dengan bentuk yang lebih ergonomis. Untuk dimensinya, Hayabusa generasi ketiga ini hadir dengan panjang 2.180 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1.165 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya, Hayabusa dibekali dengan 1.480 mm.

 


Kehadiran All New Hayabusa ini merupakan penerapan motor sport dengan konsep ultimate sport. Bukan hanya dibekali dengan desain dan performa yang luar biasa. Tetapi DNA yang dihasilkan dari generasi pertama sampai generasi terbaru ini terus dijaga untuk memberikan kenikmatan dalam berkendara.

 


Naskah / Foto : Masdon / Istimewa