Isi Momen Bulan Ramadhan, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jawa Timur Gelar Aksi Sosial

HONDA PCX CLUB INDONESIA (HPCI). Mengisi bulan suci dengan kegiatan positif.

Menjadi salah satu komunitas pengguna Honda PCX tersolid, komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) mempunyai ribuan member yang tersebar se-nusantara. Nah, dalam mengisi bulan Ramadhan tahun ini, komunitas tersebut menggelar banyak acara Ramadhan yang dilakukan chapter-chapternya, termasuk Honda PCX Club Indonesia (HPCI) di Jawa Timur.



Di Surabaya, para member Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Surabaya Chapter melewatkan hari dengan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan, tepatnya di Panti Asuhan Putra Iffatul Alijah Surabaya, 8 Mei kemarin.



Diikuti kurang lebih 85 member HPCI Surabaya, giat ini dimulai tepat pukul 15.00 dengan bersafety-convoy menuju lokasi bakti sosial yang terletak di Gunung Anyar Surabaya. Sampai di lokasi acara langsung dimulai dengan sambutan dari ketua HPCI Surabaya dan ketua pelaksana serta perwakilan panti asuhan.  Kemudian, acara ini juga diisi dengan tausiyah agama oleh ustad Panti Asuhan Putra Iffatul Alijah, yang dilanjutkan bukber dan penyerahan donasi kepada panti asuhan.

 

 

HPCI SURABAYA CHAPTER. Berkunjung dan bukber di panti asuhan



Selain itu, HPCI Surabaya juga mengajak anak-anak panti asuhan untuk memahami pentingnya berlalu-lintas. Meskipun kebanyakan masih bawah umur, paling tidak juga mengetahui peraturan lalin, agar aman dan nyaman di jalan. "Jadi, kita sekaligus mengedukasi mereka sejak dini, terutama mengenai safety riding #cari_aman, termasuk perlengkapan dan tata kramanya," ucap Evan Ho, divisi event HPCI Surabaya.



Sementara, di ujung timur Pulau Jawa, para member Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Banyuwangi Chapter juga aktif dalam kegiatan mengisi bulan Ramadhan. Hal ini tak lepas dari upaya HPCI Banyuwangi chapter untuk semakin dikenal sebagai komunitas yang berkegiatan positif di kalangan masyarakat khususnya warga Banyuwangi dan seluruh Indonesia.



Kali ini, HPCI Banyuwangi Chapter melakukan aksi sosial, dengan menyalurkan menu buka puasa cepat (takjil), dengan mengambil lokasi di depan TMP Banyuwangi. Tak kurang, 20 orang member hadir membagikan paket takjil ke yang berhak menerima.

 

 

HPCI BANYUWANGI CHAPTER. Berbagi menu takjil kepada pengguna jalan raya.



Dalam acara bertema 'Banyak sedikit rezeki tak ada alasan untuk malas berbagi' ini, komunitas lain juga hadir, seperti HAI Banyuwangi  chapter hadir dan turut serta di kegiatan HPCI Banyuwangi Bakti Ramadhan.



Selesai bagi takjil lanjut dengan buka bersama. Seluruh anggota HPCI Banyuwangi chapter yang datang dan HAI Banyuwangi, bukber alias buka puasa bareng di sekretariat HPCI Banyuwangi chapter.



Kegiatan HPCI Banyuwangi Bakti Ramadhan mempererat hubungan antara HPCI Banyuwangi Chapter dengan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan antar member HPCI Banyuwangi Chapter untuk lebih solid kedepannya.





editor : punk, foto : hpci