Automodified Banjarbaru 2021, Sajikan Kontes Pemadam Kebakaran Pertama Kali di Indonesia, dan Wadahi Kreativitas Modifikasi Mobil-Motor & Audio.

MODIFIKASI MOBIL PEMADAM KEBAKARAN. Tak kalah keren, dengan kelengkapan PMK yang komplit.

Mengakomodasi para komunitas dan penyuka modifikasi serta para automotive enthusiast, Berkah Project menggeber satu lagi event bertajuk Automodified Banjarbaru 2021, yang diadakan di area Qmall Banjarbaru, 3-4 April ini.



Menjadi event otomotif yang kesekian kalinya di Kalimantan Selatan, ada yang spesial dari penyelenggaraan kali ini, yakni digebernya kontes modifikasi khusus mobil-mobil pemadam kebakaran. "Bisa jadi, inilah kontes kendaraan pemadam kebakaran pertama kali di Indonesia, dan memang kita adakan karena di sini modifikasi mobil PMK terutama milik swasta sangat banyak," buka Agus Cahyo, dari Berkah Project.

 

 

BASIS MOBIL PMK. Dari station, jeep, SUV hingga pick up.



Menurutnya, event ini tidak hanya memajang beragam mobil pemadam, dari yang berbasis SUV ataupun station, jeep hingga ambulance, tetapi juga menjadikan sebagai sarana silahturahmi berbagai komunitas pemadam kebakaran di Kalsel atau lebih dikenal sebagai Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).



Untuk kontes khusus mobil pemadam kebakaran ini, tersedia lebih kurang 50 tropi sebagai penghargaan bagi modifikasi-modifikasi mobil pemadam yang terbaik. Tentu saja, yang dinilai bukan dari sisi kelengkapan pemadam kebakarannya saja, tapi juga menyangkut seni dan estetika modifikasinya.

 

 

TOYOTA KIJANG. Modifikasi PMK yang full perlengkapan pemadam.



"Karena ini mungkin baru pertama kali diadakan, perlu juga sosialisasi menyangkut regulasinya. Yang jelas, namanya kontes modifikasi yang dinilai dari segi modifikasi kendaraan, interior atau eksterior, kaki-kaki dan tidak mengesampingkan kelengkapan pemadamnya," ucap Ozzie Jonatan yang didaulat sebagai pengadil nasional, bersama Muhammad Zuliansyah, salah seorang tokoh Barisan Pemadam Kebakaran di Kalsel.



Tak hanya kontes mobil pemadam kebakaran, di event kali ini juga digeber kontes audio, meet up komunitas mobil, dan kontes modifikasi mobil dan motor, yang mana dibuka delapan kelas yakni cub&matic fashion, maxi fashion, maxi custom, babylook, pure thailook, street racing, sport modifikasi dan jap'style.

 

 

KONTES MODIFIKASI MOTOR. Buka delapan kelas dan dominasi motor matic Yamaha.



Seperti di event sebelumnya, matic modifikasi masih menjadi idola para biker dan modifikasi sebagai maskot andalan, tercatat beberapa komunitas Maxi Yamaha dari Kalsel yang turut berpartisipasi, seperti komunitas Banjarbaru Max Community (B2MX) yang akhirnya juga merebut kategori The Best Club Performance.



"Semoga ke depan, kita juga bisa mengadakan lagi kontes ini, terutama kontes pemadam kebakarannya, karena di Kalimantan Selatan ini cukup banyak. Paling penting, juga tidak hanya kontesnya saja, tetapi juga juga edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya safety berkendara dengan mobil pmk tersebut," tutup Agus Cahyo.

 

 

ENTERTAINT. Masih gayeng dan menghibur, dengan tetap terapkan prokes.

 





naskah/foto : punk