M OWNERS CLUB INDONESIA (MOCI) : Gelar Virtual Racing Academy, Beradu Balap di Simulator

 

Meskipun suasana belum sepenuhnya normal akibat pandemic Covid-19, berangsur-angsur aktivitas otomotif bisa digeber dengan beberapa penyesuaian dan protokol kesehatan ketat. Komunitas M Owners Club Indonesia (MOCI) pun menginisiasi sebuah gelaran balap virtual antar member mereka, yang didukung oleh BMW Indonesia.

 

 

Mengambil tempat di area BMW Eurokars di bilangan Kebon Jeruk Jakbar, para member MOCI ini menggelar balapan virtual dengan simulator game. Tentu saja, tetap menjalankan protokol Kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19. Balapannya sendiri diseting oleh @gtsim.id yang merupakan penyedia simulator professional, yang mana kali ini menggunakan spek BMW M2 Coupe sebagai kuda pacu, biar adrenalin semakin tinggi dan balapan tambah seru. BMW M sendiri adalah kendaraan performa tinggi yang nyaman digunakan untuk sehari-hari namun juga dapat menaklukkan sirkuit di berbagai belahan dunia melalui kombinasi teknis yang telah terbukti di dunia motorsports.

 

 

 

“Lewat ajang ini, peserta kita ajak melepas kerinduan akan adrenalin berkendara dengan BMW M, meskipun secara virtual. Selain itu, ajang ini juga menjadi proses adaptasi BMW Indonesia menyongsong tatatan normal baru,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia. “Semoga acara ini bisa menjadi momentum yang baik untuk dapat bertemu lagi dengan komunitas pemilik BMW M paskapenetapan pandemi dan kembali meningkatkan sentuhan emosional dari brand dan produk BMW Group pada umumnya,” tambah Sivakumar Krishnan, general manager dari BMW Eurokars.

 

 

 

Acara kompetisi balap virtual oleh MOCI sendiri memang baru terbatas khusus member, dan ini merupakan event kali kedua dalam kalender kegiatan komunitas tersebut. “Kami sangat senang dapat menyelenggarakan MOCI Virtual Racing Academy setelah vakum lebih dari 3 bulan sejak penetapan pandemi COVID-19 dan mendapat dukungan penuh dari BMW Indonesia serta diler BMW M, BMW Eurokars,” sambung Christianto Salim, presiden M Owners Club Indonesia.

 

 

 

Naskah/foto : punk/bmw