JOKER BMC BALIKPAPAN : Rayakan Anniv Kedua Bersama #Raja Goyang, Menggebrak Dengan Otocontest Perdana

Dikenal sebagai salah satu komunitas motor yang kompak dan solid, Joker BMC Balikpapan sukses merayakan hari jadi kedua mereka dengan acara spesial, hari ini. Tak nanggung, digeber kontes motor se-Kalimantan, menjadi event perdana setelah kota Balikpapan cukup lama vakum dari giat parkir motor mahal itu.

 

OTOCONTEST ALA JOKER BMC. Wadahi kreativitas modifikasi saat acara anniv klub.



"Sengaja nih bang, kita bikin acara anniv ke-2 meriah dengan kontes motor. Karena kita tahu animo modifikator dan biker di sini ada, tapi eventnya yang jarang, kalau pun ada cuma lokalan. Meskipun ini juga baru kali pertama bagi komunitas kita, tapi rasanya sudah bisa jadi pelepas dahaga buat yang harus acara skala nasional," buka bro Syaiful, punggawa Joker BMC Balikpapan.

 

PUNGGAWA JOKER BMC. Bro Saiful.




So, event yang digeber di tempat legendaris BSCC Dome Balikpapan pun tumplek blek dengan pajangan motor motor modifikasi, yang diparkir dalam enam kategori, yakni pure thailook, matic fashion dan custom, street racing, sport modifikasi dan custom oldschool. Dari enam kategori ini, thailook dan matic fashion masih mendominasi trend modif anak Balikpapan, sedangkan barisan modif sport juga mengakar dengan owner nya adalah penggeber sport bike dan moge.

 

DISPLAY MOTOR. Paling ramai aliran thailook, fashion harian dan sport modifikasi.



Tercatat, cukup banyak builder dan modifikator yang turun dengan kuda besi andalan masing-masing, Seperti para penggemar sport bike yang mengibarkan panji Team Racun, pasukan Resick Motor Team dan beberapa klub lain. Sedangkan komunitas maxi series juga getol memajang skutik Yamaha gacoannya, seperti squad Freedom, MBC, Venom Max Owner Samarinda, MAC dan Soltan Joker serta beberapa klub lain.. "Kita surprise dan ucapkan terima kasih, karena antusiasme all biker terutama para modifikator yang hadir di acara kita," tambah bro Badai, yang juga koordinator otocontest.

 

SAMBUTAN-SAMBUTAN. Berharap komunitas ini tetap eksis dan solid.



Sebagai ritual paling penting dalam anniversary klub, moment pemotongan tumpeng yang diwakili para tetua klub Joker BMC sebagai wujud syukur eksistensi di tahun kedua. Tak ketinggalan penyerahan tampuk komando Joker BMC kepada ketua yang baru.

 

GOYANG. Menari bersama tarian Hudoq.



Ikut memberi warna sebagai acara komunitas motor yang juga peduli budaya, digeber juga beberapa tarian adat daerah, termasuk tarian Hudoq, sebuah tarian penghormatan dan persembahan orang Dayak kepada bumi dan alam. Ciri khas tarian ini adalah penari memakai Topeng Hudoq dari kayu Jelutung, dan pakaian dari daun pisang segar. Makin meriah, semua biker pun ikut menari bersama mengitari venue.

 

HIBURAN. Penampilan Gen Nuzi Band.



Tentunya, moment anniversary ini digeber dengan acara entertaint, untuk menghibur all bikers yang diundang. Baik dari komunitas Joker BMC dari beberapa chapter seperti dari Sendawar, Berau, Paser, Samboja, Samarinda dan Tanah Bumbu, hingga biker-biker dari kota Balikpapan dan sekitarnya disuguhi penampilan Gen Nuzi Band, berikut alunan musik olahan DJ Phute yang diiringi sexy dancer.


naskah/foto : punk