CHERBON AUTOFEST 2019 : Event Terbesar Satukan Semua Komunitas Otomotif Cirebon Untuk Indonesia

CHERBON AUTOFEST. Terparkir mobil motor keren memperebutkan kategori terbaik.

Weekend ini, cukup banyak event buat para pelaku otomotif yang digelar di nusantara, salah satunya "Cherbon Autofest". Digeber di arena stadion Bima Cirebon, 26 Oktober, event ini mengundang banyak komunitas dengan beragam kompetisi, dari kontes mobil, motor, dan audio.

 

KONTES MOTOR. Dibuka 10 kelas dengan peserta bejibun.


Bisa dibilang event besar di Cirebon, mengingat acara ini sudah digaungkan cukup lama, yang mana semua insan dan pelaku otomotif seputaran Cirebon disatukan dalam satu tempat.

 

"Kita secara khusus emang mau memberi wadah buat para kreator modifikasi untuk unjuk gigi, karena itu kita buka banyak kelas dan kategori," buka Deden Jamaludin, ketua panitia Cherbon Autofest 2019.

 

KONTES AUDIO. Menampilkan mobil beraudio terbaik dan terkencang suaranya.


Untuk kontes mobil, panitia membeber total 108 category, dengan beberapa special award termasuk king nominee dan King of Cherbon Autofest. Sementara, dibuka juga kontes audio untuk spek SQ ataupun SPL. Saking tingginya animo peserta, terparkir 150 mobil kontes plus 60 mobil peserta audio.

 

KONTES AUDIO MOBIL. Dibuka spek SQ dan SPL.



Sementara, kontes mobil juga dibuka kelas-kelas yang lebih komplit, dari kelas open seperti street racing, fashion daily, babylook, pure mothai hingga custom. Bahkan, untuk mewadahi kreator dari Cirebon dan sekitarnya atau plat E, diadakan kelas lokal untuk kategori thai look dan baby look. Tak heran, bisa dipajang seratus motor di arena.

 

JUARA CUSTOM. Super keren.

 

"Meskipun ada beberapa event kontes yang diadakan bersamaan, alhamdullilah Cherbon Autofest berlangsung lancar dan rame, dengan antusiasme peserta modifikasi yang banyak," tambah Deden.

 

ATRAKSI SLALOM. Tampilkan kepiawaian slalom.



Yang pasti, bejibun konten yang digeber di acara ini, dari fun games, car limbo, speed bump, engine rave hingga penampilan peslalom Elsa Nauly dan freestyler motor seperti Jarwo dan Bryan. Tak hanya itu, juga diadakan kontes fotografi, kontes fashionshow hingga penampilan para performance talent.

 

 

KING OF PRO & NON PRO CHERBON AUTOFEST 2019. Fotbar dewan juri Otre.

 

Di penghujung acara, dipastikan dua orang modifikator menjadi King of Cherbon Autofest 2019, masing-masing diraih oleh Ari Keke asal Purbalingga dengan motor Nmax sebagai King Non Pro. Sedangkan Fajar Santika asal Tasikmalaya diumumkan sebagai King of Pro, dengan motor Spacy miliknya yang bergenre matic chopper.

 

SUZUKI EVERY. King of Cherbon Autofest 2019 kategori kontes mobil.

 

Sedangkan di kategori kontes mobil, King of Cherbon Autofest 2019 jatuh ke tangan Hans Neo Custom asal Tasikmalaya, yang memajang mobil full custom dari pabrikan Suzuki, yakni Every. Mobil MPV ini sudah dimodif total, baik dari sisi eksterior dan interior, lengkap dengan ciri khas buka tutup pintu bersayap gullwingnya.

 

 

naskah/foto : punk/don