JMC ADVENTURE - JOMBANG : OBSESI BANGUN SUPER TEAM ADVENTURE & GELAR BAKSOS AKBAR

 

 

 

Komunitas JMC Adventure, Jombang. Mengusung tema kebersamaan untuk aksi sosial berlatar belakang sesame penghobi adventure.

 

Nih dia pelaku adventure kawak zona Jombang, bahkan mereka ini tenar sebelum adventure booming dan adventure shop buka. Saat pertama kali lebih tenar dengan sebutan ngetrail bareng, kala sirkuit Tunggorono, Jombang masih aktif dipakai even MX – GTX. Kalau direview sejak 03 komunitas JMC Adventure lebih dulu eksis, komunitas ini yang diklaim sebagai biangnya Adventure di zona Jombang tetap eksis.

 

 

Seiring perjalanan, semakin dewasanya komunitas yang dinakodai oleh Fery ini, praktis semakin banyak pula variabel activity yang berlangsung di setiap laga adventure. Mulai bedah rumah, renovasi tempat ibadah, bangun jembatan hingga berbagi donasi ke janda-janda tua pelosok Jombang.

 

Sipnya kegiatan tanpa pamrih ini berlangsung 3 sampai 4 kali di setiap tahun. Ini kelebihannya squad JMC Adventure, rata-rata berkarakter donatur.

 

Check point booth pengobatan gratis. Junjung nilai sosial dengan sasaran masyarakat pelosok Jombang.

 

Terbaru, menu activity komunitas JMC Adventure adalah membuka booth pengobatan gratis di pelosok wilayah Jombang, yang berlangsung pada Minggu 28 April 2019. Kebetulan, squad JMC Adventure ada yang berlatar belakang dokter, perawat dan ahli bius, sekaligus sebagai tim ahlinya.

 

“Dengan odong-odong, sport trail dan special engine kita tak bingung up date status di medsos, tapi dengan tingginya ground clearance justru kita manfaatkan menerjang wilayah pelosok, yang memang kondisinya memprihatinkan, ”wejang Fery.

 

Bersama dengan 300 rider dari berbagai kalangan komunitas dan latar belakang, mereka ber-adventure bareng menyisir desa Cupak dan desa Kudu, Jombang. Dengan pemilihan check point yang dinilai representatif, kemudian disulap dan dipakainya sebagai booth ruang medis darurat.

 

Cek kesehatan. Berlangsung intens & digawangi tenaga medis yang ahli di bidangnya.

 

Kita mengajak dan bukan menawarkan ke masyarakat sekitar, untuk cek kesehatan hingga pengobatan gratis, bagi warga yang kebetulan menderita atau sakit. Pada point ini, obat-obatan dibagikan gratis hingga taraf penyembuhan, berikut bingkisan bagi masyarakat golongan ekonomi lemah.

 

Pembagian obat-obatan gratis. Sampai ke taraf penyembuhan.

 

Sisi lain, berbagai pencerahan akan pentingnya menjaga kesehatan, juga disampaikan tim JMC Adventure. Seputaran cara menjadwal membersihkan bak mandi, parit, bagaimana cara menciptakan rumah sehat, sampai pola makan, serta unsur zat vitamin yang ada di sayur dan buah-buahan.

 

“Selain mengobati, jadi disini kita juga berusaha menjelaskan langkah defensif untuk mendapatkan kondisi badan yang bugar dan sehat, ”ura Fery.

 

Dengan kegiatan semacam ini, kita juga tak menutup diri bagi komunitas atau rider single adventure lain yang ingin bergabung, untuk berbagi atau melangsungkan kegiatan bhakti sosial. “Prinsipnya, dengan cikal bakal dari JMC Adventure ini, kita bersama-sama ingin membangun “Super Team Adventure” lebih besar, untuk melangsungkan kegiatan sosial yang lebih akbar lagi, ”semangat Fery.

 

Sebab, makin kesini kita sadar bahwa sebuah komunitas itu memiliki kekuatan. Dan kita sebagai founder JMC Adventure akan mengerahkan dan memanfaatkan kekuatan ini untuk activity yang sifatnya sosial dan sosial. “Dan semoga saja, bias dan gaungnya tersiar luas dan diikuti oleh komunitas adventure lainnya, ”bijak Fery.   pid