2nd ANNIVERSARY VIXION RUJI PANTAI SELATAN 2019 : Satukan Kaum Vijar Dengan Ngontes Santai di Pantai

ANNIVERSARY VRPS. Santai di pinggir pantai.

Ratusan biker penggeber Yamaha V-Ixion yang kebanyakan bergenre modifikasi ruji tumplek-blek di seputaran pantai Pancer Dor Pacitan, akhir pekan lalu.  Dari beberapa kota, mereka sengaja datang untuk hadir di perayaan anniversary komunitas bernama V-Ixion Ruji Pantai Selatan ( VRPS ).



Dihelat di area wisata pinggir pantai Pancer Dor, klub V-Ixion Ruji Pantai Selatan memang menggelar event anniversary ke-2 mereka dengan nuansa berbeda. "Kita pilih di sini, karena tempatnya strategis, enak dan bagus untuk refreshing atau sekedar foto. Tentu saja, sambil mengenalkan jika Pacitan juga punya spot wisata yang bagus," buka Saputra, sang komandan VRPS.

 

PARKIR KHAS DI PANTAI. Sambil foto dan update status.

 


Meski cuman digelar sehari, ratusan bikers V-Ixion berduyun-duyun datang dari berbagai daerah, dari kota-kota di seputaran eks Karesidenan Madiun, Surabaya, Karanganyar, Solo, Lamongan, Kediri hingga beberapa kota lain macam Bantul Yogya dan Bogor. Mereka tergabung dalam klub-klub seperti Vixion Ruji Club Lamongan (VRCL), V-RP Pasuruan, Vixion Ruji Community ( VRC) Karanganyar , Vixion Jari Madura (VJM), Comvas Surabaya, dan Prospek Bogor.  "Sesuai tema acara kita, yakni Kumpul Sedulur Ing Tlatah Segoro Kidul, kita berusaha menyatukan komunitas Vixion Ruji untuk bersilahturahmi dan kumpul kembali di sini," tambahnya.

 

Sebagai penyemangat kebersamaan para member dan semua komunitas, VRPS juga menyajikan hiburan musik, pemberian cinderamata hingga membuka otokontes dengan kategori umum dan khusus Vijar atau Vixion Jari-Jari. Untuk kontes kategori umum, dibuka lima kelas yakni novice street racing, pro street racing, mothai, klasik modif dan kelas modif lokal pacitan.

 

 

KONTES VRPS. Buka kelas umum dan khusus Vixion Jari-jari.




Sedangkan untuk kategori Vixion Jari, dibuka kelas Vijar mothai, Vijar novice street racing dan Vijar pro street racing.  Peserta kontesnya sendiri memang kebanyakan berasal dari Pacitan dan sekitarnya, total 60 motor keren bisa dipajang, bareng ratusan V-Ixion milik biker-biker Vijar. 
Lebih spesifik, panitia juga membuka kelas lokal untuk peserta dari Pacitan, meskipun genre modif yang dipilih kebanyakan beraliran thai look. "Meskipun di Pacitan jarang ada event, minimal dengan acara-acara biker tapi ada kontesnya, paling tidak jadi sarana para modifikator di sini untuk unjuk gigi atau memajang motornya," tutur Aprilia Modified, salah satu pebengkel asal Pacitan.

 

 

 


naskah/foto : punk