Sari Jaya Motor Bali Sukses Menangi Grand Final Federal Oil Mechanic Contest 2021

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia & Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia saat Grand Final Virtual Mechanic Contest 2021.

Federal Oil mengakhiri gelaran kontes mekaniknya, yakni Federal Oil Mechanic Contest dalam acara grand final yang diadakan secara virtual weekend lalu.



Dalam acara Grand Final Federal Oil Mechanic Contest yang ditayangkan lewat kanal Youtube Federal Oil Indonesia ini, hadir tiga finalisnya yakni owner dan mekanik dari Irian Motor Tasikmalaya, Sari Jaya Motor Bali dan Rahmad Motor Yogyakarta. Ketiganya diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya.



Federal Oil Mechanic Contest 2021 ini akhirnya dimenangkan oleh mekanik dan owner Sari Jaya Motor Bali. Mereka berhasil memperoleh penilaian maksimal pada troubleshooting, role-play dan tanya jawab terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya. Keunggulan lainnya terlihat dari cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan kemampuan softskill yang baik.



"Kami sangat senang melihat antusiasme para mekanik dalam kontes tahun ini. Pesertanya cukup banyak dan mereka semua hebat. Federal Oil Mechanic Contest ini membuktikan bahwa para mekanik fedral Oil Center memiliki kemampuan yang sangat baik dan adaptid untuk nantinya memberikan solusi kepada pelanggan yang datang ke bengkel mereka. Pastinya kami ucapakan selamat kepada para pemenang," jelas Pablo Conrad selaku Marketing Director PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia.

 

I PUTU WIANA. Owner dari bengkel Sari Jaya Motor Bali, pemenang edisi tahun ini.



Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah diadakan sejak tahun 2017 dan kali ini dilaksanakan dengan metode yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi yaitu dilakukan secara virtual.



Rangkaian acara telah dimulai sejak bulan Juli seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan selanjutnya. Peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian untuk dapat masuk ke babak grand final yaitu sebanyak 3 finalis untuk kembali dilombakan.



"Kami berharap dengan selesainya kontes ini bisa memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga bisnis bengkel para owner. Dengan masyarakat tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas yang tinggi, semakin banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC," tutup Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia.





Naskah / Foto : Masdon