Sentuhan Warna & Grafik Baru Yamaha FreeGo.

Pertengahan tahun ini, Yamaha Indonesia kian banyak memberi penyegaran atas produk-produk sepeda motor, termasuk model Yamaha FreeGO. Skutik bermesin BlueCore 125cc ini pun mendapatkan sentuhan warna baru. Bahkan, untuk model Standard juga diberi tambahan grafis.



"Kita berupaya adaptif dengan perkembangan selera konsumen, termasuk memberi tampilan warna dan grafik baru. Harapannya, warna baru ini dapat menambah semangat, khususnya bagi keluarga muda modern masa kini dalam menghadapi rutinitas sehari-hari," tutur Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM).



Selain memiliki warna Matte Red, Yamaha FreeGo S Version kini dilengkapi warna baru yang lebih modern, yaitu Prestige Silver. Sedangkan warna baru Yamaha FreeGo Standard Version diberi grafik baru yang lebih variatif dan fresh.



Yamaha FreeGo Standard Version hadir dengan empat warna baru, di antaranya Mettalic red dengan aksen grafik Putih, Mettalic black dengan aksen grafik Merah, Mettalic white dengan aksen grafik Merah, dan Mettalic blue dengan aksen grafik Hijau.



Untuk spesifikasi lainnya, FreeGo tidak berubah, masih mengandalkan mesin Blue Core 125 cc, dengan teknologi Stop & Start System (SSS) yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat motor berhenti, serta Smart Motor Generator (SMG) yang menjadikan suara mesin lebih halus saat dinyalakan.



Fitur lain pada Yamaha FreeGo ada kapasitas bagasi 25 liter, lalu Smart Front Fuel untuk pengisian bahan bakar dari depan, tanpa perlu membuka jok dan Electric Power Socket untuk fitur pengisian daya baterai saat berkendara. Digital speedometer FreeGo bisa menampilkan Eco Indicator, lampu LED Headlight dan lampu hazard.



Khusus pada Yamaha FreeGo tipe S dan tipe S-ABS Version, telah menggunakan Smart Key System (SKS) dengan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) yang dilengkapi dengan Immobilizer sebagai fitur keamanan, serta Answer Back System untuk mencari posisi motor pada saat di parkir.



Meski mendapatkan refreshing warna baru, tidak ada ubahan harga signifikan, yakni 19,550 juta OTR Jakarta untuk FreeGO dan Rp 21,090 juta OTR Jakarta untuk FreeGO S. **