X5 dan S9, Duo 'Motrik' Terbaru Buatan Rakata Indonesia

DUA MOTOR LISTRIK RAKATA. Sudah dipajang di gerai Rakata Motorcycle Jakarta.

Kian banyak pilihan kendaraan elektrik khususnya roda dua tahun ini. Update terakhir, giliran PT Artas Rakata Indonesia, sebagai produsen brand Rakata Indonesia, merilis kuda model motor listrik (motrik) terbaru mereka, yakni X5 dan S9.



Dari tampang luar dan fiturnya, Rakata X5 dan S9 memang berbeda, namun basis konsepnya adalah sama. Rakata X5 digerakkan motor listrik listrik berkekuatan 1750 watt, yang digerakkan oleh batere lithium ion 60 volt 20 Ah. Dengan kombinasi tersebut, X5 bisa dipacu hingga 55 km/jam dengan jarak tempuh 55 – 60 kilometer.



"Kendaraan listrik Rakata X5 ini dapat dibeli di harga yang sangat terjangkau yaitu Rp20,5 juta on the road Jadetabek," tutur Michael Mahendra, direktur PT Artas Rakata Indonesia. Yang menarik, Rakata juga menyediakan pilihan tambahan battery-pack sesuai keinginan pelanggang, sehingga motor ini bisa diseting dengan jarak tempuh yang lebih jauh, terutama untuk model X5.



Sementara, Rakata S9 digerakkan oleh motor listrik 800 watt yang disokong oleh battery Sealed Lead Acid (SLA) sebesar 60 Volt 20 Ah. Tentu saja, karena daya S9 ini lebih kecil daripada X5, kecepatan maksimumnya sekitar 45-50 km per jam dengan jarak tempuh 55-60 kilometer.



"Harga Rakata S9 ini sangat kompetitif, mulai dari Rp 15,6 jutaan sudah on the road Jadetabek," tambah Daniel Pramana, Marketing Manager PT Artas Rakata Indonesia, yang menambahkan jika unit X5 dan S9 ini sudah tersedia di gerai Rakata Motorcycle Jakarta Selatan.



Selain mulai memasarkan dua model terbaru tersebut, PT Artas Rakata Indonesia pun menyediakan layanan free delivery area Jabodetabek serta layanan purna jual on-call on-site. Mereka juga memberikan garansi satu tahun untuk baterai, dinamo, ECU dan charger, baik untuk model X5 maupun S9.




editor : punk, foto ; rakata