Keren Juga Nih, GSX-R125 Corak MotoGP Khusus Jepang

SUZUKI GSX-R125. MotoGP Livery, special warna biru dan silver.

 

Di ajang MotoGP, Suzuki punya sejarah kuat sebagai tim pabrikan. Bahkan, tahun ini dimunculkan corak khusus untuk memperingati ultah ke-100 Suzuki. Tim balap Suzuki di MotoGP, yakni Team Suzuki Ecstar pun punya corak special di motor GSX-RR MotoGP-nya. Dan sekarang, Suzuki juga merilis GSX-R125 bercorak sama. Sayang, hanya buat pasar Jepang saja.

 

 

Sekilas, corak MotoGP ini memang lebih sporty, dengan ciri khas warna biru Suzuki MotoGPnya, hasil kombinasi warna biru dan silver. Meski begitu, sejatinya punya tiga pilihan warna lain yakni Triton Blue Metallic, Brilliant White dan Titan Black.  Karena khusus pasar Jepang, GSX-R125 ini dijual JPY 3,93,800 atau sekitar Rp 53 jutaan dan mulai dijual awal Juli ini.

 

 

HANYA PASAR JEPANG. Bisa tarung dengan KTM RC125.

 

Jantung kekuatan GSX-R125 ini adalah mesin silinder tunggal 124cc DOHC injeksi, yang dilengkapi pendingin liquid. Dapur pacunya bisa mengeluarkan daya 15PS di putaran 10 ribu, dan torsi 11Nm di revolusi 8 ribu rpm. Girboksnya 6 percepatan. Fiturnya pun lengkap, dari fairing sporty, lampu serba LED, setang clip-on, instrument digital dan sebagainya. Jadi, secara spek, sama dengan GSX-R125 yang sudah ada.

 

 

 

Naskah/foto : punk/suzuki