New Santa Fe Terbaru Kian Gahar, Desain Total Eksterior & Interior

NEW SANTA FE. SUV 3-row terlaris dari Hyundai dengan ubahan gress di eksterior dan interior.

Diklaim menjadi salah satu game-changer di ranah SUV 3-row, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya merilis New Santa Fe, dengan perubahan desain baik dari sisi eksterior maupun interior, plus fitur-fitur yang semakin komplit dan gahar.



Sekilas dari tampilan luar, desain New Santa Fe ini memang benar-benar fresh, dengan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas. Bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional yang sangat dinamis yang  menunjukkan keseimbangan kendaraan yang sempurna. Kesan garis bodi yang menghubungkan antara DRL hingga ke lampu  belakang mobil, sehingga memberikan tampilan keseluruhan Santa Fe yang semakin tegas dan berani.  Apalagi, lingkar roda 18 inchi semakin menonjolkan karakter SUV yang kokoh dan sangat bertenaga.



Sementara di dalam interior, Santa Fe generasi baru ini juga memberikan kenyamanan yang didukung oleh material berkualitas terdepan yang menghadirkan sentuhan berkelas di dalam kabin. Kehadiran dari konsol tengah berkonsep bridge-type high console, disempurnakan tombol transmisi shift-by-wire semakin mendefinisikan citra Santa Fe untuk sebuah SUV yang stylish dan mewah.



Di kabin New Santa Fe, terdapat sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood sehingga dapat memberikan nuansa dalam kabin yang berbeda-beda. Mobil ini juga memiliki digital instrument cluster berukuran 12.3 inci terbesar di kelasnya, seat yang bisa diatur, serta Panoramic Sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega dan premium.



Dapur pacunya sendiri garang, dengan powertrain yang efisien dan ramah lingkungan, yang mana ada dua pilihan mesin bensin 2.5L MPi 6-speed automatic dan mesin diesel 2.2L CRDi 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).



Fitur safety dan teknologi New Santa Fe juga terbilang komplit, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Blind-Spot View Monitor (BVM) yang  menampilkan area blind spot di bagian belakang.



"New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai  telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk  menjawab kebutuhan dari pelanggan kami. Tidak hanya itu terdapat penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara," ucap SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.




VARIAN NEW SANTA FE & HARGANYA (OTR Jakarta)
● New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
● New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
● New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
● New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
● New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
● New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

 


naskah/foto : @jepunk_ototrend/hyundai