Mitsubishi Siapkan Tiga Mobil Hibrida, Termasuk Xpander HEV 2023

Berusaha menambah daya gedor lini produknya, Mitsubishi Motors menargetkan tambahan amunisi produk berbasis hibrida untuk pasar global hingga tahun 2030 mendatang. Varian hibrida ini pun ditanam dalam beberapa produk, termasuk  Xpander.



Paling tidak, ada tiga mobil hibrida yang bakal diluncurkan Mitsubishi, yakni Eclipse Cross plug in hybrid electric vehicle (PHEV) yang akan dijual di Jepang bulan depan. Produk kedua dan ketiga adalah generasi baru Outlander PHEV pada April 2022 dan Xpander hybrid 2023.



Bukan cuma hybrid, Mitsubishi juga mau menciptakan kendaraan murni listrik dengan memanfaatkan kemitraan untuk memperluas jajarannya di segmen itu. Seperti di China, Mitsubishi bekerja sama dengan Guangzhou Automobile Group untuk merilis mobil murni listrik yang dikembangkan bersama pada 2021. Mitsubishi juga akan memanfaatkan aliansi bersama Nissan untuk membuat mobil listrik mini.

 

 

OUTLANDER. Generasi barunya siap meluncur.



Xpander hybrid memang masuk ke dalam rencana jangka menengah di tengah pasar yang semakin kompetitif termasuk kendala pandemi Covid-19. Mitsubishi menyebutkan perusahaan akan lebih fokus pada pasar ASEAN yang dikenal kompetitif. Sejumlah rencana juga bakal mengerucut pada mobil konvensional, hybrid, hingga plug-in hibrida.



Aliansi juga dimanfaatkan Mitsubishi sebagai salah satu upaya mengejar efisiensi. Kerjasama ini memungkinkan ketiga perusahaan saling bertukar platform dan teknologi kendaraan listrik serta semi otonom, dan memanfaatkan pabrik satu sama lain.

 

 


editor : punk