ALL NEW KIA SELTOS 2020 : Harga Rp 300 Jutaan, Fitur Melimpah Demi Target Kaum Muda

ALL NEW SELTOS. SUV 5 penumpang terbaru dari KIA.

Kali pertama dipajang dalam debut global di India tahun lalu, All New Kia Seltos memang tampil menawan, memperlihatkan tampilan yang dinamis dan atraktif, plus beragam fitur yang disematkannya. Nggak heran, jika ketika mobil ini juga dirilis di Jakarta, hari ini, cukup banyak yang tertarik dengan pembawaannya, termasuk value of money dengan harga jual 300 jutaannya.



Di Indonesia, All New KIA Seltos yang punya kapasitas lima penumpang ini diperkenalkan oleh agen pemegang merek (APM) barunya, yakni PT Kreta Indo Artha KIA. Dan dipastikan menjadi salah satu model atau produk penting KIA untuk pasar global brand asal Korea tersebut.

 

"Dengan Seltos ini, KIA telah mengadopsi desain, kualitas dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar di Indonesia. Pastinya, kami membidik konsumen muda, yang tentu paham teknologi karena mobil ini memang kita bikin dengan banyak fitur teknologi dan safetynya," ungkap Andrew Nasuri, presdir PT KIA.

 


Dari  spek standarnya, SUV satu ini disokong mesin 1400cc turbo plus transmisi DCT. Karena Seltos juga mewarisi darah SUV Kia, dengan memiliki kapabilitas untuk diajak ke beragam medan melalui ground clearance tinggi.

 

Seltos juga ditunjang  sistem Drive Mode Select. Jadi, pengemudi dapat mengadaptasikan mobil sesuai gaya berkendara, kebutuhan dan kondisi jalan. Terdapat pilihan mode mengemudi seperti: Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand. Sementara untuk varian tertinggi sudah dilengkapi dengan fitur cruise control.

 

HARGA JUAL. Di kisaran Rp 300 jutaan.



Dari sarana hiburan dan komunikasi, monitor LCD sebesar 8 inch (untuk varian EXP dan EX) ditanam berisikan banyak fungsi untuk mempermudah aktivitas mengemudi, sedangkan untuk tipe terendah E (Selain Bluetooth voice, head unit All-New Kia Seltos sudah dilengkapi Apple Car Play dan Android Auto. Layar monitor pun mampu menampilkan visual kamera belakang. Di atapnya terdapat sunroof yang dapat dibuka secara elektrik untuk varian EXP.

 



Di pasaran, All New Seltos dirilis dalam tiga varian yaitu tipe E, EX dan EX+. Harganya, all new Kia Seltos dibanderol Rp295 juta untuk varian E, Rp320 juta untuk varian EX, dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Jakarta). Konsumen pun bisa meminang Seltos dalam enam opsi warna, dari Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, hingga Punchy Orange.

 


naskah/foto : punk/istimewa