DAIHATSU SIRION 2015 SEMARANG : TECHNO FULL MOTORIZED

MENJADI KEBANGGAAN tersendiri jika bisa menyajikan sesuatu hal yang berbeda lewat modifikasi. Bahkan salah satunya yakni konsep ekstrem yang lazimnya mengorbankan kendaraan. Seperti halnya yang dilakoni Budi bareng Autotech asal Jl. Puri Anjasmoro N1 no.5 Semarang.


"Ingin memiliki mobil bertampang antimainstream sekaligus berteknologi canggih. Meski modalnya mobil mungil yang terbukti bias disulap menjadi keren," papar Budi. Hampir 80 ppersen bodi luar tidak lagi tampak Sirion. Konsep tersebut tak lepas dari tambal sulam plat sekaligus adonan serat fiber dan resin.



Mulai dari wide body, sun roof serta body kit yang dikonsep berlapis berlekuk tajam. Satu titik yang dikorbankan yakni engsel keempat pintu yang telah di mode Motorized. Untuk pintu Bisa berputar 180 derajat sedang kap mesin dan pintu bagasi juga dikonsep Motorized dikendalikan dengan remote.

Beberapa titik turut dikemas dengan carbon Kevlar guna mendongkrak kesan sporty. Mulai dari lips bodykit hingga cover stoplamp Sirion terbitan 2015 ini. "Bagin dalam juga sudah kupasang carbon Kevlar khususnya pada adaptor indiktaor yang kurentet pada ruang dashboard," tambah Budi.



Menyerasikan bagian eksterior, ruang interior turut diwarna full Merah. Mulai dari pemilihan cover jok Sparco plafon beserta doortrimnya. Ruang dashboard pun turut dibalut ulang kulit Sintetis merah dan ditanam rentetan indikator yang bikin ruang dalam makin padat. Ditutup dengan penggantian kemudi racing berlabel Sparco.

Konsep audio pun tidak kalah ekstrem. Tampak mendominasi pada ruang bagasi yakni 2 woofer 14 inch berlabel Impulse. Ditambah 4 sub woofer dan 6 speaker mini berlabel Venom terbalut rapi bersama Power 4 channel dan Monoblok Venom pula. Selain itu, setidaknya ada 12 middle speaker Diablo yang ditanam pada pintu masing-masing 3 speaker di tiap pintunya.

Sektor kaki-kaki di custom coilover Tein dikombinasikan dengan pelek coklat doff berlabel Volk racing Rays ring 18. Untuk ban Budi mempercayakan pada Achilles 235/40- 18. "tetap nyaman sih buat jalan, untuk mesin cukup di oprek ringan namun kutambahkan tombol dual sound exhaust dimana ada 2 jalur knalpot dengan suara racing dan standart pabrikan," tutup Budi. | nda

SPESIFIKASI:
EKSTERIOR:
Custom Body kit cover carbon Kevlar, Wide body custom, Sunroof custom, Headlamp custom proyektor, Dual sound exhaust.

INTERIOR:
Jok Sparco, Cover plavon, Dasboart doortrim MB tech, Indikator rpm, oil meter, volt meetr: Osiris civer carbon, kemudi: Sparco, Motorized: AFM Automotion, AUDIO: Woofer 14 inch Impulse, 4 subwoofer Venom, 12 midle speaker Diablo, Power 4 Channel & Monoblok: Venom.

KAKI-KAKI:
Pelek Volk Racing Wheel Rays ring 18, Ban: Achilles ATR Sport 235/40-18, Coilover Tein Custom. MODIFIKATOR : Autotech Jl. Puri anjasmoro N1 No. 5, Novi 081329173339