GODZILLA 2.0, Nissan GT-R Offroad Berdaya 600 hp

GODZILLA 2.0. Dari basis Nissan GT-R bermesin VR38DETT 3.8 litre twin-turbo V6.

 

Buat penyuka film aksi kebut-kebutan seperti Fast And Furious, mobil ini tentu sangat familiar. Namun, Nissan GT-R bisa juga diajak melumpur, seperti GT-R yang diberi nama Godzilla 2.0 ini.

 

 

 

INISIAL GT-R. Tetap disertakan di bodi samping.

 

 

Karena dipakai di ajang off-road, GT-R Godzilla 2.0 ini tentu saja sudah dimodifikasi sedemikian rupa sesuai tracknya, bukan di aspal.  Digarap oleh Classic Youngtimers Consultancy, GT-R ini dirombak total di bagian kaki-kaki. Memang, perangkat ATTESA E-TS all wheel drive-nya masih terpasang, namun dimensi rodanya diseting super gede, yakni menggunakan satu set pelek 20 inchi dengan ban Toyo Proxes ST III yang biasa dipasang ke mobil SUV atau off road.

 

 

 

TONGKRONGAN. Ground clearance lebih tinggi.

 

 

Tak hanya, suspensi juga ditingkatkan sehingga ground clearance naik drastic hingga 120mm dibandingkan versi GT-R standar. Agar tampangnya benar-benar off road look, bodypart juga diwrapping dengan corak loreng sebagai kamuflase, plus tambahan perlengkapan seperti roof rack, LED light bar, tambahan lampu-lampu di bumper custom serta sisi dalam kabinnya.

 

 

 

RODA-RODA. Pakai pelek 20 inchi dengan ban Toyo Proxes.

 

 

Dapur pacu, jelas sudah dirombak ulang. Mesinnya sendiri comotan VR38DETT 3.8 litre twin-turbo V6 keluaran 2010 yang ditune hingga berdaya 600hp. Powernya sangat jauh dahsyat ketimbang spek standar GT-R yang sekitar 485 hp. GT-R Godzilla ini dilego 95 ribu Euro, dan bila tidak laku akan dipajang sebagai pelengkap dua mobil custom off road yang sudah mereka buat sebelumnya, yakni Lamborghini Gallardo dan Bentley Continental GT.

 

 

 

 

 

Naskah/foto ; punk/istimewa