Kiki Andika - Q2 Modification Pati, Rujukan Bengkel Modif Harian, Racing Hingga Custom, Selalu Unggah Trend Kekinian

Q2 MODIFICATION & CREW. Berusaha memberi hasil terbaik bagi konsumennya.

Mencapai sukses dari basis hobi motor tidak instan, butuh kerja keras dan semangat untuk mencapai dan mempertahankannya. Prinsip inilah yang dibawa oleh seorang Kiki Andika, Otrefanatisme sekaligus kreator modifikasi berbendera Q2 Modification Pati.



Sudah mencoba-coba modifikasi sejak tahun 2000an silam, nama Q2 memang masih terbilang eksis hingga sekarang. Kiki Andika selalu mengikuti trend modifikasi kekinian sehingga bisa adaptif dengan yang booming saat ini.  



Dia pun dikenal dengan banyak karya wahidnya, dari modifikasi harian, fashion, racing hingga custom, sehingga cukup banyak konsumen yang mempercayakan eksekusi motor kepadanya. Nah, berikut obrolan redcrew Otre yang sempat mampir ke bengkelnya di bilangan Tayu Pati Jawa Tengah.

 

 

PIALA DAN SERTIFIKAT. Lebih dari 50an piala keren dari dunia modif & kontes

 



Halo bro Kiki, bagaimana kabarnya ? Ganggu sebentar dong, kalau boleh tahu bisa ceritain sedikit asal mulanya bisa buka bengkel?


Halo juga mas, untuk awal mulanya si memang suka sama motor yang bisa dibilang sudah cukup lama, akhirnya pada tahun 2009 kolabs bareng teman untuk buka bengkel. Tepat tahun 2012 saya maksimalkan dengan buka bengkel sendiri yang saya beri nama Q2 Modification yang di ambil dari nama depan saya Kiki, jadi sangat cocok aja saya pakai nama Q2 hingga saat ini.

 



Motor yang diaplikasi saat itu infonya suka modifikasi motor ya? Dan dulu motornya apa dengan modifikasi konsep apa ya?


Untuk modifikasi dulu punya motor Mio dengan motor kesayangan dan untuk modifnya lebih berkonsep elegant, fashion serta blink-blink. Kayanya suka banget di modif bergaya itu. Hingga sekarang pun saya masih suka.

 



Berbicara modifikasi motor kontes, Selama ini perjuangan dari motor dari dulu hingga Sekarang yang berkesan dari yang mana?


Untuk motor yang berkesan dalam karir dunia modifikasi motor pribadi saya sendiri itu ada motor maskot kesayangan aku ini lewat Honda Astrea 800 berkonsep Choppy cub dengn ubahan modif yang paling beda yaitu permainan bodi dibarengin anyaman full resin dengan pengerjaan selama 5 hari yang dikejar untuk salah satu kontes modifikasi bergengsi. Tidak disangka perjalana modif motor ini bisa menyabet sekitar lebih dari 30 piala penghargaan berbagai macam kontes modifikasi motor.

 



Bisa ceritain sedikit selama perjuangannya dari awal hingga sekarang bagaimana, pastinya ada jatuh bangunnya. Dan bisa kasih tahu resepnya bagaimana?


Untuk toko pernah tutup hingga kehabisan modal untuk bengkel, dan pindah-pindah lokasi bengkel sebanyak 7 kali dari yang dilarang dari ketua RT dan atau yang punya kontrakan. Namun dengan berjalannya waktu pasti menjalankan dengan sabar alhasil sekarang ini memiliki tempat bengkel sendiri, yang pastinya berjuang terus.

 

 

KIKI & KELUARGA. Selalu disuport penuh oleh istri dan keluarga.

 


Selain karir dalam bengkel hingga motor kontes, dengan status sudah berkeluarga memiliki istri bernama, infonya dulu istri juga pemain modif ya? Dan sekarang sudah sejalur menjalanin kehidupan yang sama2 dunia modifikasi, apakah masih sama2 terjun dunia modifkasi atau bagaimana?


Untuk istri Bernama Hermin Widy dari dahulunya memang suka dengan modifikasi motor berawalan dari tahun 2014 di kategori street racing. dan dahulunya istri saya dari komunitas modifikasi berlabel Freedom Custom Ponorogo dan saya meminangnya di tahun 2019 yang telah memiliki seorang anak bernama Raden Aska. Dan next kedepannya saya dan istri berniat untuk memiliki motor modifikasi secara bersama-sama.  

 



Setelah berkeluarga, bagaimana tanggapan sang istri yang masih terjun di dunia modifikasi dan tetap support untuk aktivitas sehari-hari di bengkel? Ditambah kalau lagi ada kontes bagaimana?


Awalanya komplain karena di tinggal-tinggal karena saya memiliki kesibukan yang cukup pada untuk mempersiapkan motor kontes dari konsumen. Ditambah pergi untuk event kontes beberapa hari. Namun dengan berjalannya waktu akhirnya di support untuk dunia modifikasi dan dunia perkontesan.

 

 

KIKI ANDIKA. Menerima pengerjaan modif dari harian, kontes hingga custom.

 


Kembali ke Q2 Modification Garage, kasih tahu sedikit sekarang ini lagi mengerjakan proyek modif beraliran apa saja? Ada kesusahan tidak dalam memodifikasi kali ini?


Untuk proyek kali ini pastinya tetap lagi fokus modifikasi motor milik konsumen dari Ponorogo yaitu Arikkuchan, untuk motor yang saya handel itu Jupiter Z dengan modif novice street racing, Megapro herex style, Jupiter dengan aliran Indo Drag Style. untuk kesusahan pastinya ada karena harus mengejar target dengan beberapa motornya yang harus dipreparekan untuk kontes.

 



Bengkel Q2 Modification ini berlokasi di daerah mana? Serta Q2 Modification ini menerima jasa modif seperti apa saja serta jam aktif bengkel tersebut bagaimana?


Wah untuk bengkel kali ini saya berlokasi di Jalan Pati Tayu, Alugoro, Pati dari jam delapan pagi hingga jam empat sore mas, untuk jasa modif pastinya segala jenis aliran modifikasi dari aliran modif simple harian hingga murni kontes seperti aliran fashion, racing hingga custom bermodel choppy cub serta menerima jasa painting, carbon cevlar hingga aksesoris lainnya.

 

 

BENGKEL Q2 MODIFICATION. Part & Tool semakin lengkap.

 


Untuk kiki sendiri target kedepannya dalam usahannya bagaimana? dan kasih tahu sedikit cita-cita kiki yang belum tercapai apa ?


Saya berharap kedepannya memiliki toko yang saya inginkan seperti toko aksesoris motor classic yang berbagai macam produk. Dan untuk cita-cita pastinya bisa besarin nama bengkel kesayangan aku sendiri dengan memiliki tempat sendiri dan yang pastinya memiliki alat yang lengkap.

 



Mantap, semoga apa yang bro Kiki inginkan bisa terwujud. Oh iya, kasih pesan dikit untuk pencinta dunia otomotif tanah air dong?


Amin mas, untuk dunia modifikasi kali ini tetap terus kibarkan dunia modifikasi Indonesia serta menampilkan trend terbaru. Tidak hanya itu, dalam kondisi pandemi saat ini kami  berharap para pecinta dunia modifikasi bisa eksis kembali serta bangkitkan otomotif Indonesia.  


 


Q2 MODIFICATION – PATI
Jl. Pati Tayu, Alugoro Pati – Jawa Tengah
CONTAC PERSON : 089523422612
SOSMED IG : Q2Modification_



Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend