Nmax Kian Ngacir Tanpa Bore Up, Cukup Panteng Part CVT Uma Racing & Knalpot Proliner Neo SR

BIKIN NMAX KIAN BERTENAGA. Update pulley & roller dari UMA Racing.

Buat penggeber Yamaha Nmax yang pengin skutiknya semakin bertenaga, tak perlu oprek total di sektor engine atau area CVT. Cukup sedikit trik update beberapa part, seperti mengganti komposisi pulley dan roller plus menambah tendangan dari corong knalpot, Nmax dijamin lebih ngacir.




“Yang wajib diganti adalah pulley sekaligus rollernya," buka Rio Tan, manajer racing & suport PT. Enwan Multi Partindo (N1), distributor produk Uma Racing. Menurutnya, penggantian pulley dan roller dengan produk Uma Racing terbukti instan dirasakan kala motor dibejek.

 

 

UMA RACING PULLEY KIT. Dilego 600 ribuan.



"Apalagi, produk ini juga sudah dipakai oleh banyak tim balap tanah air, dan hasilnya terbukti bagus. Sudah tak terhitung, banyak pembalap yang bisa meraih panggung podium dengan motor yang menggunakan part Uma Racing," tambahnya.


Untuk rollernya sendiri, produk Uma Racing ini beratnya 10-11 gram. Kalau dalam paketannya ternyata untuk rollernya adanya yang 12 gram, itu juga masih toleransi untuk dipakai. Penggantian part ini juga tidak ribet karena tidak perlu mengubah apapun, tinggal gantipasang alias plug and play.

 

 

KOMBINASI KNALPOT PROLINER. Model Neo SR, tenaga lebih ngisi.



Selain penggantian part tersebut, penggunaan knalpot aftermarket juga berpengaruh. “Untuk menaikkan horsepower pada motor Yamaha Nmax, saya rekomendasikan knalpot standartnya harus diganti dengan knalpot aftermarket Proliner model Neo SR. Karena knalpot ini lebih bisa menyempurnakan gas buang. Bisa dikatakan knalpot ini untuk speknya sudah masuk kategori racing,”ungkap Rio, yang sudah menguji komposisi part ini di dyno test dan hasilnya lumayan signifikan.

 

 

UJI DYNO TEST. Terbukti power Nmax semakin bertenaga.



Ubahsuai pulley, roller Uma Racing dan penggantian knalpot Proliner Neo SR ini juga ramah di kantong. Cukup dengan mengeluarkan kocek sekitar 1,5 jutaan, sudah dijamin tenaga Yamaha Nmax, rinciannya knalpot Proliner Neo SR dipasaran dibandrol dengan harga Rp.700 (HET). Sedangkan untuk pulley sekalian rollernya, dijual dengan sistem 1 paket harganya cuma Rp.600 (HET). Sangat ekonomis bukan?



naskah/foto : rif