Yamaha Jupiter Z Bojonegoro : Korekan MP4 Jawara di MIX 150 CC

Yamaha Jupiter Z Bojonegoro

Yamaha Jupiter Z Bojonegoro

MEMANG MAKIN beragam warna kompetisi yang hadir di Jatim, terkait kuda besi yang dipakai rider yang berlaga. Banyak parameter yang berjalan, seiring dengan sajian tipikal sirkuit yang biasa diaplikasi di Jatim.


Macam Ipunk Kancil seeded yang kini memperkuat kubu X5 Net JART Mamank Surya Racing Team, Bojonegoro, berani memakai kuda besi down grade spesifikasi MP4 bebek 4 tak 125 cc tune up pemula saat berlaga di kelas 150 cc mix, yang makin ramai pesertanya.

Dan spesial menghadapi musim kompetisi di 2017 ini, H. Yono sebagai owner tim merujuk pada tuner Rema tuner R22 Tech Jogja. Singkat cerita, kuda besi pacuan Ipunk ini termasuk the only one yang ditangani Rema di Jatim. "Ini yang membuat kita aproved dan yakin, bahwa serum korekan yang dicangkok adalah terbaik, "yakin H. Yono.




Dan menghadapi kelas ini Ipunk Kancil yang tandem denan M Fatah, punya penilaian beda dengan rider lain. Durability diklaim lebih tahan spek MP4, toleransi problem juga minim. Konversi power ke speed lebih jalan, lantaran porting intake lebih minim seiring dengan regulasi aplikasi karbu yang diplot di 24 mm.

"Terlihat saat beradu di gigi 2 dan 3, saat keluar tikungan, kontrol speednya lebih dan jalan," pengamatan Sunar manajer tim.

Hal demikian turut dipengaruhi oleh pemakaian piston 54,5 mm berbanding katup 26 mm (in) dan 23 mm (ex), berikut porting intake yang hanya digerus total 5,5 mm dan exhaust 4,0 mm. Pada point ini, kontur sudut intake untuk meningkatkan flow gas segar diaplikasi, dengan maksud sama juga diterapkan pada porting exhaust, yang diolah knalpot Cream Pie.

Seputaran camshaft, merujuk pada pedoman debit gas segar yang presisi. Durasi 265 derajat (in) dan 268 derajat (ex) diaplikasi, dengan perolehan lifter camshaft 8,6 mm (in) dan 8,7 mm (ex). Dan dikawal pegas katup produk aftermarket dengan profil spiral 4,1 mm. Info terbarunya, bushing katup yang dipilih Rema memakai bahan roda gila.

"Sehingga, saat panas makin licin, otomatis tahan gesek sekaligus menjadi kontribusi nilai HP," terang Sunar mengutip keterangan Rema.

Dan faktor krusial macam gigi rasio, Rema menerapkan perbandingan gigi 1(36-13), 2(29-16) dan 4(26-23), berikut final gear 13-41 spesial trek pasar senggol Sumenep. Dan disempurnakan sistem pengapian DC, yang disempurnakan CDI Rextor dan koil YZ 85.

Oh ya, bobot fly wheel kali ini spesial rider berbobot midle 45 Kg ke atas, ditakar di 425 gram. l pid

SPESIFIKASI
KARBU : Koso 24 mm CDI : Rextor KOIL : YZ 85 CAMSHAFT : 265 derajat (in) & 268 derajat (ex) GIGI RASIO : Gigi 1(36-13), 2(29-16) dan 4(26-23) KNALPOT : Cream Pie PISTON : 54,5 mm