Argentina Tuan-Rumah Balap F1 Tahun 2019 ? Sudah Survey Awal !

Direktur FIA untuk balap Formula One (F1), Charlie Whiting telah menyelesaikan kunjungan informalnya ke Sirkuit Buenos Aires Argentina untuk melihat fasilitas trek. Dalam hal ini, bersama dengan Anggota Pemerintah Kota dan Perwakilan dari pihak ACA (Automovil Club Argentino) dan Argentinean Drivers"s Association. 


Argentina diprediksi kuat menjadi kandidat tuan-rumah balap jet darat untuk musim 2019 yang diplanning akan berjalan sebanyak 21 seri. Charlie Whiting diberitakan pula membrikan masukan untuk perbaikan fasilitas sirkuit agar dapat menyajikan kompetisi  F1.

Negara di Amerika Latin ini terakhir menghadirkan F1 di tahun 1998. Spesialnya sejak tahun 1953 dan diklaim telah menghajat sebanyak 20 kali. Selama ini Argentina cukup identic dengan MotoGP yang tradisinya berlangsung setelah seri Qatar ataupun sebelum putaran USA.

Boleh jadi, Argentina menjadi prioritas Liberty Media selaku pemilik baru F1 yang bermarkas di USA. Selain Argentina, juga mengajukan diri Portugal dan Turki. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. | ogy


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK