Metzeler Racetec TD, Ban Slick Yang Tidak Perlu Pemanasan

BAN METZELER RACETEC TD. Tidak perlu tyre warmer.

Nama Metzeler, tentu familiar buat para biker pemakai ban performa tinggi. Nah, baru-baru  ini pabrikan asal Jerman ini merilis ban berspek khusus yang unik dari sisi fungsional, diberi nama Metzeler Racetec TD. Apa yang beda?




Metzeler Racetec TD, sebenarnya adalah satu platform atau turunan dari Pirelli Supercorsa TD. Karena Metzeler dan Pirelli adalah satu induk. Ban jenis ini rupanya hanya khusus dipakai buat sirkuit, atau track only. Yang bikin unik, Racetec TD tidak perlu dipasangi tyre warmer alas tanpa pemanas.

 

VARIAN RACETEC TD. Ada tiga ukuran.




Jadi bisa dibayangkan, jika kebanyakan ban balap lain perlu pemanasan untuk mendapatkan suhu ideal sirkuit sehingga aman dipakai. Metzeler Racetec TD bisa langsung digenjot di lintasan tanpa butuh pemanasan. Selain itu, Racetech juga cepat panas sehingga grip langsung lengket begitu motor dipanteng.




Metzeler Racetec TD ini dirilis dalam tiga ukuran, yakni satu ukuran 120/70 R 17 NHS TL untuk ban depan, dan dua ukuran untuk ban belakang, yakni  180/55 R 17 NHS TL dan 200/55 R 17 NHS TL.



naskah/foto : punk/metzeler