TRIAL GAME ASPHALT CHAMPIONSHIP : Farudilla Adam Puncaki FFA 250 cc, Tomy Salim 175 cc open

Juara umum FFA 250 cc. Farudilla Adam raih point tertinggi

Selalu ada kejutan di Trial Game Asphalt 2019 di tiap serinya. Para nama top nusantara selalu berlomba merebut point maksimal di tiap serinya. Mulai dari seri pertama Boyolali, Purwokerto,  Jogjakarta,  Malang dan seri penutup kembali digelar di Boyolali. “Wacana awal sih digelar dikota Semarang, namun karena ada perbaikan,  jadi kami geser ke sirkuit Boyolali,” buka Jim Sudaryanto, Race Director Trial Game.



Di seri pamungkas ini pembalap berebut menyabet juara umum yang didapat dari kalkulasi point di setiap seri. Di kelas 175 cc non Pro, Reyhan Lapendoz berhasil memuncaki posisi juara dengan total  mencapai 219 point. Juara umum kedua yakni Erick Candra dengan total  206 point diikuti Yoga Megantara dengan total 178 point.



Di kelas 175 cc open Tommy Salim berhak atas juara umum dengan peraihan total  224 point. Jauh menanggalkan rivalnya Danang K Utomo dengan jumlah 185 point, disusul Farudilla adam dengan kalkulasi akhir 175 point.

 

“Sebenarnya masih belum maksimal sih mengingat ada ekspetasi yang belum tercapai. Namun menjadi pembelajaran agar kedepannya bisa lebih maksimal hasilnya,” tegas Tommy Salim, pembalap asal Surabaya itu.

 

PODIUM TERTINGGI. Juara Umum Trial Game Asphalt FFA 250, Trail 175 Open dan 175 Non Pro



Sedangkan kelas paling bergengsi FFA 250, Farudilla Adam wajib berbangga sebab menaiki podium paling terhormat di kelas ini. Total 231 point tipis diatas Tommy Salim dengan total 224 point, sedang posisi ketiga diraih oleh Doni Tata Pradita dengan 207 point raihannya.

 

“Awalnya justru lebih dari ini, namun dengan beberapa event yang saya ikuti jadi fokus agak terpecah. Namun tetap bersyukur dan terima kasih banyak atas semua pihak yang telah mensuport,” tutup Farudilla Adam.

 



naskah/foto : nda