EXECUTIVE JATIM MOTOCROSS : PROGRAM TAHUN PERTAMA 2019 KABINET BARU TASLIM ZAKARIYAH

 

 

Komuniats Executive Jatim Motocross . Di perjalanan-nya ikut berkontribusi menghidupkan motocross di Jatim lebih atraktif.

 

Sebagai ciri khas komunitas yang berkembang, praktis di dalamnya secara kepengurusan berjalan dinamis. Seperti komunitas Executive Jatim Motocross sebagai wadah crosser  ber-usia diatas kelas utama motocross yang latar belakang-nya bukan mantan pembalap, tapi masih memiliki keinginan kuat berlaga dan terobsesi terus menghidupkan motocross di level yang berbeda.

 

 

Memasuki 2019 ini, secara kepengurusan dan kesepakatan, terjadi perubahan kabinet. Dan di tahun ini panglima tertinggi-nya dijabat Tazlim Zakariyah, dengan masa jabatan 2019 - 2023. Banyak gebrakan yang akan diberlangsungkan pria intelektual asli Sumatera itu.

 

Di tahun pertama menjabat, ada keinginan kuat untuk menggelar motocross dengan titel executive sebagai main even-nya. Perilaku demikian kental dengan atmosfir refresh dan pengembangan. Konsep even dirancang swadaya, hasil konsorsium crosser yang tergabung dalam komunitas Executive Jatim Motocross.

 

Paling mendasar, program kerja ini juga sebagai refleksi seorang pemimpin atau ketua, untuk memberikan fungsi, manfaat dan harapan, dalam hajat orang banyak yakni komunitas Executive Jatim Motocross.

 

Taslim Zakariyah Panglima Executive Jatim Motocross 2019-2023. Maju bersama merefresh Executive Jatim Motocross & mengusung moto kita bersama kita kuat.  

 

Sebab, Taslim ketika meninjau kapasitas crosser yang tergabung di komunitas ini, menilainya mampu. Jadi, kebersamaan, kekompakan dan persamaan visi ini, yang kita harapkan untuk bisa merealisasinya. “Sekali lagi, bukan sebagai upaya top-topan, sebaliknya justru ingin membuat banyak orang senang, ”wejang Taslim.

 

Pertimbangan jadwal dan rentang waktu persiapan, kemungkinan bulan September, tapi jangan ditulis dulu bulan-nya. Sebab, kita masih mengkaji, mempertimbangkan dan mengevaluasi improvement komunitas Executive Jatim Motocross dalam realisasinya.

 

Bahkan, di belakang even ini secara berkesinambungan juga ada rencana besar. Misal, telah diplot dan ditentukan sirkuit yang akan dijadikan even, kemungkinan dalam waktu jangka panjang selama 4 tahun akan kita kelola. Minimal Executive Jatim Motocross memiliki sirkuit yang bisa menjadi trade mark berbanding kapasitas crosser di dalamnya.

 

Secara fungsi, untuk latihan menyalurkan bakat dan pengembangan skill. Merubah lingkungan vakum jadi lebih hidup, memberikan efek horizontal ke perekonomian warga sekitar. Cuman, dalam perjalanan-nya akan kita rancang anggaran dasar untuk mengelola-nya.

 

“Dari sini juga, kita ingin menorehkan history, bahwa komunitas Executive Jatim Motocross, juga pernah memiliki sirkuit, meskipun kapasitas-nya sewa atau kontrak, tapi nyata, ”semangat Taslim.

 

Program & proses pengadaan sirkuit. Lahan untuk even, sarana latihan kembangkan skill & torehkan sejarah Executive Jatim Motocross pernah memiliki sirkuit.

 

Untuk kesana, tetap ada proses meyakinkan, pemilihan lahan sirkuit, total kekompakan menggalang dana investasi, proses nilai baliknya bagaimana atas kerugian atau keuntungan-nya.

 

“Hasil pengalaman ketika menjalankan aktivitas sebagai kontraktor selama puluhan tahun, ketika 40% terjadi peluang rugi, tetap dan layak kok untuk dijalankan, selama di dasari untuk memenuhi hajat kepentingan orang banyak, ”beber Taslim berusaha memberikan ilustrasi.  

 

Proses mufakat digelarnya even swadaya ini, secara tak langsung  sebagai upaya pembenahan struktur dengan didasari tema transparansi. Sebab, secara evolusi dari kapasitas anggota yang memang serius ingin terjadinya perubahan, kita pastikan ada semangat untuk mewujudkan-nya. Setelah itu, kita berlangsungkan penertiban admininstasi, sekaligus sebagai proses regristrasi.

 

Sisi lain, kepengurusan kabinet Executive Jatim Motocros 2019 ini, tetap diberlangsungkan pembentukan Korwil atau Koordinator Wilayah, yang menaungi beberapa wilayah di Jatim,  sesuai dengan asal dan kantong-kantong dimana anggota Executive Jatim Motocross berada. Pastinya, untuk mempermudah pemantauan, saling melayani antar korwil, saling berbagi improve, sekaligus untuk mempermudah mediasi ke Korlap Pusat.

 

Dan program-program tahun pertama ini, akan terus kita komunikasikan, tetap dengan azas demokrasi dan mufakat. “Sebab, bagaimanapun juga kita berusaha membuat kokoh menyatu lebih dulu komunitas ini, biar kedepan-nya bisa berjalan sehat dan nol komplain, ”moto Taslim saat ditemui di sentral maintenance suspensi JC Suspension, Surabaya.     pid

 

 

KABINET EXECUTIVE JATIM MOTOCROSS 

Ketua : Taslim Zakariyah

Wakil : Yuyuk

Sekertaris : M. Kadafi

Bendahara. H. Ali

Korlap : Mustofa

Koord adventure : Janal Chunk

Koord supermoto : Alhadi

Penasehat : H. Momo

Pengawas : Daniel Tangka

Sekertariat : JC Suspension - Ketintang Permai Blok AE 21-22, Surabaya