Modifikasi Honda Stylo 160 : Street Daily Dengan Part Variasi PNP, Tampilan Semakin Stylish

Sebelum dirilis oleh AHM, modifikasi Honda Stylo yang tampang aslinya bergaya modern-retro sudah banyak dilakukan. Namun, saat peluncuran resminya, nongol satu unit versi modifikasi yang bisa jadi inspirasi modify.

 

Kali ini, Honda menggandeng brand clothing SCH asal Bandung untuk mendandani Stylo 160 ini dengan konsep street daily, yang menggunakan part variasi pnp. Tongkrongannya yang simpel dengan tambahan grafis minimalis rupanya tetap keren dan stylish.

 

2024 02 stylo160 modify 4

 

Bisa dibilang, Honda Stylo 160 by SCH ini lebih banyak mengkombinasikan part variasi yang punya tampilan mencolok finishingnya. Kesannya jadi lebih mewah, namun juga ada nuansa elegannya, seperti halnya aplikasi lingkar lampu depan, tambahan garnish di front-grille hingga tambahan garnish lain di bagian bodi samping.

 

2024 02 stylo160 modify 1

 

Body luarnya sendiri juga sudah diguyur repaint dengan warna yang aduhai, klop bareng kombinasi pelek berikut grafis SCH yang nangkring di bodi kanan dan kiri.

 

Sektor undercarriage, tidak banyak ubahan ekstrim, tetapi lebih ke opsi aftermarket yang juga lagi in di kalangan modilover. Sebut saja, suspensi depan standar diganti dengan produk Scarlet tipe up side down khusus skutik.

 

2024 02 stylo160 modify 1

 

Di bagian ini, juga disertakan satu set disc brake variasi dari TDR dikombinasi kaliper depan Racing Boy berikut brake-hosenya. Selain itu, perangkat buatan RCB juga dipanteng di sisi handle rem. Tambahan, spion di ujung setang atau end-bar mirror juga menambah sedikit gaya cafe to cafe, tetap fungsional harian tetapi eye catching buat nangkring ngopi bareng.

 

2024 02 stylo160 modify 3

 

Asesesoris pelengkap lainnya pun ditata ulang di banyak bagian, termasuk jok dengan model custom double seat berikut list warna cerah. Tak ketinggalan, tambahan aksen emas, custom spatbor belakang pun menata ulang plus custom lampu ala LED memastikan modify berbasis Stylo 160 ini juga kian stylish.

 

2024 02 stylo160 modify 2

 

Honda sendiri juga sudah menyiapkan asesoris pabrikan yang notabene murmer bagi pemilik Stylo. Sebut saja, tambahan garnish variasi AHM seperti back-mirror dan muffler yang harganya Rp 150 ribuan.

 

Atau penutup lampu (headlight cap) seharga Rp 160 ribu. Ada juga asesoris lain seperti tambahan garnish untuk front-grille dan sidebody dengan harga Rp 350 ribu dan Rp 375 ribu dan panel step floor di kisaran Rp 350 ribuan.

 

 

SPEK MODIF
SOK DEPAN : Up side down Scarlet, SOK BELAKANG : Variasi, CAKRAM DPN : TDR, KALIPER DPN : RCB, MASTER & BRAKE HOSE : RCB, SEAT : Custom double seat, SPION : Model end-bar, LAMPU-LAMPU : Custom LED & list garnish, GARNISH : Grille depan, side body dan muffler.

 

 

naskah/foto : punk/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER