Modifikasi Mio Soul 2006 - Kediri, Paket Komplit Ceper Stance Racing Style

MODIFIKASI YAMAHA MIO SOUL. Aliran stance ceper Filipina.

Ceper stance tiada mati gaya, para kreator dan penganut aliran ini masih banyak yang menggaungkannya lewat masterpiece terbaru, termasuk yang dilakukan Fendi Santoso.




Kali ini, sebiji Mio Soul keluaran 2006 disulap asal Stance Philiphines Style, yang mana ubahannya lebih eksentrik yang keren dari sisi penampilan, tapi juga kaya dengan trend ceper terbaru. "Sebenarnya paling suka modif aliran thailook, tapi stance ceper juga daya tarik tersendiri. Makanya, bikinlah satu karya baru buat eksperimen, yang penting hobi modif tetap tersalurkan," cuap owner Gobenk Speed Shop tersebut.

 

 

TAMPILAN. Always cium bumi.



Dengan menggandeng sohibnya sesama kreator modifikasi, yakni Rief Modified asal Banyuwangi, Soul satu ini ditata lagi dari nol lewat ubahan paling utama di sektor kaki-kaki. Targetnya, bikin ndeprok sehingga pas dengan pakem stance yang ceper cium bumi.

 

 

RODA-RODA. Ceper dipercantik pelek Chemco.



Trik awal, memadukan kaki depan-belakang dengan lingkaran pelek gold Chemco 215-14 & 250-14 dengan balutan ban hitam Kenda 50/90-14. Untuk suspensi depan pun memakai sok USD RT Stage, dengan uliran pendek. Jadi, tidak perlu custom banyak potong per, tongkrongan sudah rendah. Sementara, sisi belakang menggunakan produk berlabel H20, yang berulir gold bertabung biru.

 

 

ENGINE DETAILING. Kombinasi part aseso terbaru.



Sebagai penunjang kekuatan CVT unit berikut bodi yang rendah ini, suspensi belakang diperkuat swingarm almu K-tech berkelir biru, yang digandeng bareng knalpot custom bersilencer Daeng yang menjulang ke langit.

 

 

CVT COVER COAK. Lebih sangar dan ada kesan racingnya.



Pelengkap undercarriage, dipanteng juga piringan cakram lebar Sunstar berkaliper Swit 2P berselang rem Swit yang makin mempesona. Kemudian, tambahan custom coak di cover CVT sehingga terlihat lebih detail dan kelihatan bagian dalamnya.

 

 

WARNA BODI. Bahan Lazer hologram dengan stripping dan detailing Gucci.



Pindah ke sisi bodi, Rief selaku modifikator hingga brusher pun menyulap tampilan warna bodi dengan sentuhan warna bunglon lazer Hologram dengan sentuhan clear pernis sikkens. Pemilihan warna ini dilakukan agar tampilan lebih kontras dan tidak monoton. Apalagi, ditutup dengan stripping baru yang iconic, hasil garapan Waroc Custom asal Ponorogo. Klop dah !

 

 

TATA ULANG JOK. Dibuat tipis plus cover baru.



Sebelumnya, bagian dek tengah dan engine-cover juga ditata ulang dengan custom coak, bentuknya disesuaikan dengan kombinasi profil segitiga. Kemudian dilapis dengan cat warna silver sehingga muncul garis tepian coak.

 

 

DEK TENGAH. Custom coak dikombinasi warna tembaga.


 

Lebih presisi dan detail, untuk area dek tengah dikombinasi warna tembaga dan sentuhan coak motif yang semakin detail. Kemudian, area joknya pun di desain lebih tipis bermotif twotone dengan corak hitam dan bermotif gilter pada sisi joknya.

 

 

STANCE CEPER PHILIPHINES. Tidak hanya keren, tapi juga gaul gaes.




Pelengkap pakem stance ceper dari Filipina, asesoris penunjang disertakan sangat komplit. Sektor kemudi terlihat maksimal dengan tambahan beberapa part unik. Memang, stand masih orsi pabrikan, namun digandeng handgrip Rizoma berhandle rem CRG dengan master rem Brembo Radial serta spion minimalis bermodel tekuk.




SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Chemco 215/250, BAN DPN & BLK : Kenda 50/90, SOK DPN & BLK : USD RT Stage 6 & H2O, CAKRAM DPN  & BLK : Sunstar Tapak kaki,KALIPER DPN & BLK : Swit 2p, SELANG REM : Swit, KNALPOT : Daeng SAi4, TUTUP KIPAS : K2R, FOOTSTEP : DER, STANDAR TENGAH / SAMPING : Heng, SWING ARM : K-Tech, OIL COOLER : Koso, FPR : Aeromotive, HANDGRIP : Rizoma, HANDLE REM : CRG, MASTER REM : Brembo Radial, GAS SPONTAN : RM 1 Kabel, SPION : Variasi, JOK : Ardian Jox, HEADLAMP : LED Soul MX, STOPLAMP : Projie LED, BAGASI : CNC Thai, STABILIZER : Magnesium & RTC, CAT & CLEAR : LAZER HOLOGRAM & Sikkens, KROM : Mdrc_shop, BENGKEL STRIPING : Waroc Custom, BENGKEL & BRUSHER : Rief Modified - Banyuwangi PEMILIK : Fendi Santoso (081338570199).



Foto / Naskah : Masdon Double D

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER