TREND TERBARU 2021 : Stripping UV Transparan Premium Glossy, Lebih Silau & Mencolok

STRIPPING CUSTOM. Menu wajib penyuka modifikasi harian.

Menyambut tahun 2021, lupakan Corona, yuk bikin sesuatu yang bisa mempesona ! Salah satunya, kreasi stiker gress yang bisa jadi trend bagi penyuka modifikasi stiker, decal dan sebangsanya. Kali ini, Ragil Wisanjaya dari Ragil Custom Sticker Klaten yang mengawali up date stiker yang bisa jadi rujukan 2021, diberi julukan 'Striping UV Transparan Premium Glossy'.

 

 

RAGIL WISANJAYA. Kreator sticker dari RCS Klaten Jawa Tengah.



Oleh Ragil, trend ini diberi embel-embel nama stripping stiker yang komplit dan cetar membahenol karena hasilnya memang lebih keren dan stylish. "Dibandingkan stripping transparan biasanya yang sudah pakai hologram, yang ini bisa lebih glossy, rata mulus dan pastinya super awet, karena bahannya memang premium. Suwetill pokoknya om, " ungkap Ragil.

 

 

STRIPPING TRANSPARAN BAHAN PREMIUM. Hasil lebih glossy dan stylish.



Hasilnya mencolok, karena bahan dasar stiker transparan yang dipakai Ragil, sementara ini masih menggunakan produk 3M, yang mana harga jualnya berkisar Rp 450-600 ribuan tergantung jenis motor. Terbilang masih tinggi, karena dia juga masih belum menemukan bahan atau produk lain yang hasilnya setara. "Mungkin, kalo bahan impornya sudah banyak, harga juga bisa lebih murah," tambahnya.

 

 

PROSES PEMBUATAN. Desain diprint dari dalam, sehingga rata halus dan glossnya lebih keluar.



Salah satu trik yang bikin tampilan stripping ini lebih glossy. Selain bahan baku, juga prosesnya yang lebih spesifik, termasuk langkah pencetakan/print yang dilakukan dari dalam stiker transparan, bukan dari sisi luarnya. Kemudian, baru diberi hologram, dan tinggal dicutting di mesin potong flatbed. Dengan begitu, efek glossynya lebih keluar, dan bagian-bagian yang menggunakan hologram dijamin lebih rata dan lebih awet.

 

 

HASIL JADI SETELAN DIPOTONG DI MESIN. Super mulus dan lebih awet.



Karena sudah sangat glossy, stripping ini pun tidak perlu dilapis ulang dengan laminasi. "Kalo dilaminasi, mungkin malah glossy-nya gak keluar, atau bisa muncul gelembung, karena tinta UV biasanya pakai serbuk," kata Ragil, yang disiap share ilmu di kentongan 0856-4722-5323.

 

ANEKA DESAIN ATRAKTIF. Kian menarik ketika sudah dipasang di motor.



Terpenting, pemasangannya butuh sedikit hati-hati, ketelitian dan kepresisian, karena sticker ini daya lekatnya tinggi. "Untuk yang sudah pro, mungkin tinggal tempel, tapi kalo buat pemula paling aman tetap pakai air shamppo, lalu gesut dan tunggu hingga kering," ucapnya memberi saran.



editor : @jepunk_ototrend, foto : istimewa