TREND MINI TRAILER : Karena Motor Juga Butuh Gandengan

TREND GANDENGAN MINI. Dari sekedar style hingga muat barang beneran.

 

Jika motor ber-sispan sudah jamak dan familiar, bahkan sejak era 1940-an, trend motor ber-gandengan ini justru booming saat ini.  Kebanyakan, pemakainya adalah para biker dan custom enthusiast yang demen punya tunggangan berbeda. Nih, Otre kasih referensi beberapa model bike-trail yang bisa jadi insipirasi.

 

 

MINI TRAILER MARU1 MOTORCYCLE

 

GANDENGAN MARU1. Dimensi lebih Panjang dan low deck.

 

Dikenal sebagai salah satu gerai custom yang punya spesialisasi custom motor-motor genre cub, Maru1 Motorcycle juga punya produk gandengan motor, disebutnya mini trailer. Trailer ini berbasis rangka kotak dari hollow dengan ban ring 8 inchi dari Bridgestone. Panjang dan kapasitas trailer juga bisa direquest, namun kebanyakan berkonsep low-deck karena hanya dipakai di jalanan kota.

 

 

VESPATRAILER

 

GANDENGAN VESPAWORLD. Bentuk dan model Vespa style.

 

Kalo yang ini, garapan Vespaworld Custom asal Italia. Tentu saja, mereka hanya memproduksi gandengan motor dengan style body Vespa, karena Vespaworld juga merupakan komunitas bikers Vespa yang kebanyakan asal Italia. Style body Vespa, juga berbahan full stainless, dengan bodi bongsor dengan ban ring 12 inchi. Kapasitas Vespatrailer bisa mencapai 75 kg.

 

 

Z50 MINITRAILER

 

GANDENGAN SCHOGER. Kebanyakan dipasang di varian Honda Z-series.

 

Sejatinya, Barry Schoger adalah biker yang punya koleksi motor-motor cc kecil Jejepangan, terutama varian Z-series. Karena itu, dia membikin custom minitrailer ini khusus untuk varian Z-Series. Salah satu yang pernah dibuatnya adalah Z50 Minitrailer, yang memang bisa digandengkan ke rangka Z50. Dibandingkan minitrailer lain, garapan Barry Schoger berkonsep dua roda, sehingga lebih stabil dibandingkan menggunakan satu roda.

 

 

HAUL N RIDE

 

GANDENGAN HAUL N RIDE. Kapasitas besar, buat motor 250cc ke atas.

 

Kalo gandengan motor satu ini adalah garapan Classic Industries asal Australia. Haul n Ride punya tiga varian produk, yakni ML Microlite khusus untuk motor 250cc ke atas yang bergenre big scooter, kemudian ada Ultralite untuk motor sport 250cc ke atas, dan yang paling besar adalah MT atau Minitourer untuk motor di atas 500cc. Haul N Ride berkonsep dua roda berpelek magnesium 12 inchi dan sudah dilengkapi disc brake di dua rodanya. Daya angkutnya bisa 100kg, dengan load space 350 liter.

 

 

 

 

Naskah/foto : punk