Yuk Pasang Cover Cop Busi Warna-Warni, Biar Tampilan Engine Semakin Detail & Berani

COVER COP BUSI. Dipasang ke cop busi motor batangan/bebek.

Buat yang demen modify, tambahan pernak-pernik alias asesoris seperti jadi menu wajib. Apalagi, buat yang biasa main fashion atau street racing.

 

Terlebih, buat motor tipe bebek atau sport/batangan yang mesinnya tanpa cover, jelas butuh utak-atik, termasuk tambahan part satu ini, cop busi.

 

SPARK PLUG CAP. Warna-warni euyy.



Memang, cop busi yang bahasa tekniknya disebut 'spark plug cap' atau 'cap assy' ini terbilang part kecil, tapi super fital, karena menjadi sambungan/rumah terminal nut dan insulator busi kala dialiri arus listrik dari CDI/koil yang kemudian diteruskan dalam combustion chamber. Cop busi beragam, baik yang menggunakan bahan besi atau tembaga, yang dibungkus karet, plastik keras hingga ebonit.


Yang trending, cop busi ini juga semakin warna-warni, tidak hanya hitam tetapi kuning, merah hingga biru. Harganya pun variatif, dari rentang 20 ribuan sampai ratusan. Kian mantab, disambung juga dengan kabel sewarna.

 

ANEKA WARNA COVER. Bisa disesuaikan dengan warna asesoris lain yang serupa.


Nah, buat yang sudah masang cop busi warna-warni di motornya, bisa ditambah variasi cover atau penutupnya. Cover cop busi ini lebih presisi dan unik yang bisa menutup sisi body cap dan sebagian kabel businya. Karena pemasangnya pake baut, tentu semakin rapat sehingga arus nggak bakal bocor. Harga cover cop busi ini pun variatif, antara 50-100 ribuan.

 

COVER COP BUSI GOLD. Yang lagi banyak dicari.



Lebih menarik lagi, cover cop busi ini juga tersedia dalam banyak warna, dari gold, silver, merah, ungu hingga oranye. Jadi, bisa disesuaikan dengan asesoris lain yang sudah terpasang. "Kalo yang banyak dicari warna gold, karena lebih menarik," tukas Hery Bahlul, juragan gerai Bahlul SR Shop asal Salatiga Jawa Tengah yang juga menjual asesoris ini.




naskah/foto : punk/istimewa