Nih, Lima Inspirasi Menambah Ganteng Kalter Ninja Racingmu

DETAILING AREA ENGINE. Menu wajib penyuka modif Ninja Street Racing.

Modifikasi dari basis sport 2 tak keluaran Kawasaki ini cukup beragam, namun lebih banyak mengacu ke trend racing, baik buat harian harian atau street racing hingga racing sirkuit seperti drag racing atau racing mothai.

 

Nah, sektor engine tentu fital buat naikin performa. Mengesampingkan oprek jeroan, update dan finishing sisi luar pun perlu dilakukan. Nah, berikut ini lima model trend update engine-look yang bisa menambah keren Ninja kamu.




MINIMALIS SATU WARNA POLOS

 

KALTER WARNA POLOS. Bisa dikombinasi part mencolok.


Minimalis, bukan berarti kurang modify ya. Justru, kata minimalis mengisyaratkan konsep matang yang bisa dilebur ke pakem street racing atau drag racing di Ninja. Kalter berwarna polos, terutama warna hitam bisa dikombinasikan variasi mencolok, baik baut gold, krom hingga rainbow. Apalagi, jika ditambah sedikit coakan dan ukir, kesannya minimal, tetapi tetap maksimal gayanya.

 




WARNA DOFF, MENONJOLKAN DETAIL KECIL

 

KALTER DOFF, SEMI DOFF DAN POWDER COATING. Ingin menonjolkan part mesin lain yang kecil.


Jika warna polos terkesan minimalis, warna doff pun idem ditto. Namun, doff akan memberi kesan lebih soft, dan bisa menaikcerahkan part lain yang terbilang kecil, terutama baut-baut di kalter dan bagian blok mesin.

 

Meskipun baut ini banyak yang berwarna cilong seperti chrome, gold, anodize dll, namun berkat kalter warna doff, warnanya bakal lebih moncer. So, kian naik kasta deh tampilan mesinmu. Spek ini juga bisa divariasi dengan teknik lain, seperti laminasi karbon serba gelap atau powder coating, hingga terlihat bertekstur.

 




CHROME-FINISH

 

KALTER KROM. Perlu tambahan aseso pendukung.


Update ini juga paling banyak diaplikasi, karena tidak perlu mengcustom bagian apapun. Jadi, tinggal sodorkan ke tukang krom dan plug n play. Meski begitu, tidak sekedar kalter krom yang dipasang, perlu dikombinasi dengan variasi lain biar tidak datar, baik baut-baut, selang, sambungan cooling hingga cover top mesin. Bisa juga menambah variasi lain, seperti set kopling hidrolis ataupun tabung reservoir.

 




UKIRAN & CANDY GOLD

 

KALTER UKIR. Bisa ditimpa krom, candy atau gold agar tidak asal ukir tema.


Kalter ukir dengan beragam tema, menjadi biasa jika tanpa finishing tambahan. Kebanyakan, ditimpakan warna-warna cilong dari basis kalter yang sudah dikrom ataupun dicat candy. Dengan begitu, kombinasinya bisa match sehingga kalter tidak asal ukir, tapi juga asyik dilihat.

 




COAK & ENGRAVE 3D

 

KALTER COAK 3D. Paling detil, hingga menunjukkan sisi dalam engine part.


Ini yang paling banyak diaplikasi Otrelover penyuka aliran street racing, karena konsepnya bisa pas dengan bagian-bagian lain. Rata-rata, kalter sudah digrafir atau ukir dengan beragam tema, dari sekedar ukiran mur-baut, klasik floral, logo ataupun nickname. Kalo perlu, coakannya diseting hingga ke dalam, hingga memperlihatkan sebagian sisi part jeroan. Terakhir, bisa dipungkasi gold atau chrome finish.



naskah/foto : punk